-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Alumni SMP Negeri 1 Silaping Tahun 1990 akan Gelar Reuni dan Pembentukan Koperasi ASIAINDO

Kamis, 24 Juni 2021 | Kamis, Juni 24, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-28T08:32:11Z
iklan

 

 Borkat Timbulan Lubis

Pasaman Barat, smartsumbar.com---Alumni  SMP Negeri 1 Silaping Kecamatan Ranah Batahan Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) tahun 1990 yang berkiprah di perantauan, bakal ‘pulang basamo’ Minggu 27 Juni 2021. Adapun momennya adalah reuni dan sekaligus pembentukan berdirinya sebuah koperasi yang bergerak di bidang investasin dalam berbagai sektor usaha.

Hal itu disampaikan Borkat Timbulan Lubis, ST, perantau asal Ranah Batahan yang berdomisili di Jakarta, Kamis (24/06/2021).

Borkat Lubis adalah inisiator pendirian sebuah koperasi  yang diberi nama Koperasi Serba Usaha ( KSU) Asosiasi Investor Alumni Indonesia ( ASIAINDO) beranggotakan alumni SMP Negeri 1 Silaping tahun 1990.

 

“Semua pendiri dan anggota berjumlah 37 orang, semuanya merupakan alumni SMP Negeri 1 Silaping Ranah Batahan tahun 1990 yang berdomisili di berbagai daerah di tanah air.  Koperasi terpusat di daerah Pasbar, namun ini berbasis nasional, “ sebut Borkat.

 


Alamat kantor pusat koperasi ini pun akan berkedudukan di  Jorong Silaping Kecamatan Ranah Batahan Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat, " kata Borkat Lubis, Ketua Umum KSU ASIAINDO,  Kamis (24/06/2021).

 

Dikatakan,  untuk menyatukan persepsi, visi dan misi dalam pendirian KSU ASIAINDO ini, sebut Borkat, akan diadakan pertemuan pendiri, pengurus dan anggota sekaligus reuni alumni 1990 SMP Negeri 1 Silaping pada hari Minggu 27 Juni 2021. Bertempat di Aula sekolah tersebut, sekaligus penandatanganan akta notaris yang akan diterbitkan pada Senin, 01 juli 2021, bertepatan dengan hari lahirnya koperasi. 

 

Dijelaskan, bidang usaha koperasi ini, diantaranya adalah usaha jasa keuangan dan perbankan syariah, usaha jasa investasi dan pembiayaan syariah, usaha jasa pengadaan barang, pembebasan tanah, dan usaha jasa sarana dan fasilitas olahraga.

 

Selain itu, juga dapat membuka usaha jasa perdagangan, usaha jasa fasilitas umum ( seperti pelabuhan, pasar, bandara udara), eksport, import dan perdagangan, angkutan / transportasi, pariwisata ( hotel, restoran, rekreasi, hiburan dan objek wisata, agro wisata, dan lainnya.

 


Juga dapat bergerak di bidang jasa pengadaan barang, jasa toko swalayan,  pusat perbelanjaan,  jasa konstruksi dan pembangunan, jasa realestate, properti,  jasa pendidikan, riset dan penelitian, service elektronik dan penjualan elektronik, konsultan managemen, arsitektur,  even organizer, juga jasa simpan pinjam dan bidang lainnya yang memungkinkan.

Borkat Lubis yang juga salah seorang owner dan pendiri usaha Taman Nusa  dan usaha perhotelan / villa bintang 5 di Bali  sejak 2005  ini, juga menyampaikan bahwa koperasi ini nantinya menjadi yang pertama di PasBar yang fokus untuk penggerak Investasi berkelanjutan.

 

“ Saya berharap, dengan berdirinya nanti KSU ASIAINDO ini, dapat menjadi sumber dan gerbang Investor di Pasaman Barat,  dimulai dari Ranah Batahan sebagai pilot project atau percontohan  dalam berbagai sektor usaha dan investasi, “ ucap Borkat Lubis yang juga pendiri  Rantobaek Mikro di Mandailing Natal yang didirikan sejak 2011.

 

Lanjutnya lagi, “untuk mewujudkan visi ke depan, kita bertekad untuk menghimpun sumber-sumber pendanaan atau investor baik internal, relasi, group atau ke bank dan sumber dana lainnya, “ paparnya.

Adapun visi pendirian koperasi ini lanjutnya, “Menjadi Koperasi Penggerak Investasi Berkelanjutan dan Terpercaya."  Dengan suatu tujuan terciptanya suatu badan usaha milik bersama  berbentuk koperasi modern yang akan menjadi penggerak investasi berkelanjutan atau pemegang saham di berbagai investasi, asset dan usaha.

 

Sehingga nantinya, anggota akan mendapatkan manfaat peningkatan ekonomi. Dan sekaligus turut serta memajukan perekonomian melalui peran aktif di bidang investasi dan keuangan secara jangka panjang dan berkesinambungan. ***y. parsela


iklan
×
Berita Terbaru Update