-->

Notification

×

Iklan

Iklan

PPDB Online SMPN 1 Pasaman Terlaksana Sukses dan Lancar

Wednesday, June 9, 2021 | Wednesday, June 09, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-09T15:29:11Z

 

 SMP N 1 Pasaman Pasaman Barat


Pasaman Barat, smartsumbar.com----Sekolah Menengah Pertam (SMP) Negeri 1 Pasaman Kabupaten Pasaman Barat, terima sebanyak  256  Siswa baru. Terdiri dari  delapan  rombongan Belajar (rombel ).

 

Kepala Sekolah SMPN 1 Pasaman, Dra. Hj. Pulmen  Devia ,M.Si , Selasa (08/06/2021) mengatakan,   Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB) pada sekolah itu telah dilaksanakan dari tanggal  24  Mei  -  12 Juni 2021. PPDB ini dilaksanakan dengan sistem online. Dan untuk   kelas unggul  satu , sudah terpenuhi  dan  pendamping   unggul  sebanyak dua rombel  lagi ,termasuk Tahfis dan Bilingual.

 

PPDB juga dilaksanakan dengan  jalur Zonasi, yakni  domisili terdekat dengan  sekolah. Seleksinya tidak berdasarkan  nilai semata , tapi sesuai tempat tinggal. Kemudian, jalur  perestasi ,tidak berdasarkan tempat tinggal ,akan tetapi berdasarkan Nilai dan kuota  yang tetsedia.

 

Sedangkan jalur  ketiga berdasarkan  Afirmasi  berdasarkan  Nilai dan tidak mampu  ekonominya  serta  pindah tugas bagi orang tuanya, jelas  mantan kepsek SMP N  1  Simpang Tiga Ophir  Luhak Nan  Duo ini.

 

Terkait peningkatan kualitas pembinaan peserta didik, menurut kepala sekolah perlu adanya  sinergitas, saling bahu – membahu.   Baik dengan orang tua , stakeholder , Pol PP, pemerhati pendidikan  ,sekolah dan para guru untuk tetap memberikan motivasi dan Nasehat.

 

 Pulmen Devia 

“ Tugas  dan  kerja kita bukan  hanya transfer ilmu, akan tetapi mendidik  sikap  siswa yang berkarakter agar dapat  sukses. Tidak hanya  di dunia saja, akan tetapi  di akhirat nanti  pun  akan bertemu, “ucapnya,sambil memperlihatkan sederetan prestasi lomba baik tingkat kecamatan ,kabupaten, provinsi maupun nasional.

 

Sementara itu, pelaksanaaan PPDB online di SMPN 1  Pasaman, menurut Hari Maichandra,S.Pd ,Wakil Kesiswaan , tidak ada kendala yang berarti. Hanya terkait kekurangjelasan  informasi dan dapat dilayani dengan baik terhadap calon siswa baru.

 

Selanjutnya,  bagi calon siswa baru yang mendaftar terangnya, nantinya akan dipanggil untuk membawa berkas  dan persyaratan sesuai jadwal yang ditentukan. Dengan  mematuhi protokol kesehatan,demi menghindari penyebaran Covid-19. ***y.parsela/irz


×
Berita Terbaru Update