-->

Notification

×

Iklan

Iklan

SMK TI ZAMIGA, Sekolah Berbasis Pesantren dan Banyak Nilai Plus, Tahun Pelajaran 2021/ 2022 Dimulai

Tuesday, July 13, 2021 | Tuesday, July 13, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-07-13T13:31:06Z

 TP 2021/2022 Dimulai Senin 12 Juli 2021


Pasaman Barat, smartsumbar.com---Pembukaan awal sekolah TP. 2021/2022, pada SMK TI ZAMIGA Parit Kecamatan Koto Balingka Kab. Pasaman Barat, telah dimulai pada Senin 12 Juli 2021. "Selamat datang  semua peserta didik baru, anda telah memilih sekolah yang tepat. Mudah-mudahan sukses menggapai cita-cita kelak, " kata Kepala SMK TI Zamiga Parit Irti Zamin, SS, didampingi Pimpinan Yayasan, Megawati dan para wakil kepala, serta Kepala Bidang Kurikulum Kepesantrenan, Indra Yaman, S.PdI.


Menurut Irti Zamin, SMK TI Zamiga yang membuka dua Kompetensi Keahlian, yakni Teknik Komputer Jaringan (TKJ) serta Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM), memliki berbagai kelebihan dan nilai plus dibanding sekolah lain.

 

Selain lokasi yang strategis di pusat Kecamatan Koto Balingka yang diapit dua jalan raya yakni Jalan Diponegoro Lintas Provinsi dan Jalan Karya Bakti, juga dekat dengan fasilitas umum, baik perkantoran pemerintah, pelayanan kesehatan dan lainnya.


Dari aspek kurikulum, pembelajaran sekolah ini merupakan sekolah kejuruan berbasis pesantren, yang dilengkapai dengan beberapa mata pelajaran agama dan praktek ibadah. Juga ada program reguler yang dipadukan dengan kurikulum kursus keterampilan Komputer Perkantoran (Office Training) dan Desain Grafis, English Course, Kursus Bahasa Arab (KBA) bekrjasama dengan LPK TRIA dan akan diuji pada kelas akhir untuk mendapatkan sertifikat.

 

 Pembelajaran di Kelas

Belum lagi adanya program ekstrakurikuler dan pelatihan , baik pidato khutbah, pramuka, olahraga, dram band, seni tari, seni rabana dan lainnya.


"Alahmadulilah, peserta didik tamatan SMK TI Zamiga tidak hanya membawa ijazah, sertifikat PKL dan UKK, tapi juga ada sertifikat Komputer dan Bahasa inggris serta Bahasa Arab bagi siswa yang lulus ujian akhir kursus, " jelasnya.


Lanjutnya bahwa tamatan SMK TI Zamiga dibina dan disiapkan untuk bisa bersaing ke dunia kerja dan juga bisa untuk melanjutkan ke pergutuan tinggi baik perguruan tinggi umum maupun berbasis agama.


Sedangkan biaya sekolah di SMK TI Zamiga sangat ringan dan terjangkau. Bahkan  siswa kurang mampu diberi keringakan khusus.


"Siswa kurang mampu dan anak yatim tidak kita pungut biaya SPP, uang pembangunan dan uang asrama. Bahkan diberikan pakaian seragam secara gratis dan siswa yang berasrama juga diupayakan dapat bantuan sosial berupa beras sebagai peserta LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak)," terangnya. 

"Zamiga Yes, Biaya Ringan, Kualitas Terjamin". Bergabunglah bersama ZAMIGA Islamic Boarding School selagi kesempatan masih ada. Ayo tamatan MTs dan SMP/ SLTP, mendaftar ke SMK TI ZAMIGA Parit, pendaftaran tahap kedua telah dibuka hingga akhir Juli 2021***red 


×
Berita Terbaru Update