-->

Notification

×

Iklan

Iklan

SMA N 2 Ranah Batahan Terus Tingkatkan Fasilitas dan Kualitas, Wujudkan Visi Misi Sekolah

Sabtu, 25 Desember 2021 | Sabtu, Desember 25, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-26T02:41:43Z
iklan

 

 

 LIPUTAN KHUSUS


 SMA Negeri 2 Ranah Batahan Pasaman Barat Sumbar



Pasaman Barat, smartsumbar.com ----Beroperasi sejak tahun 2019, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Ranah Batahan (Rabat) Kenagarian Desa Baru Kecamatan Ranah Batahan Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Provinsi Sumatera Barat, kini terus menapaki perkembangan dan kemajuan yang lebih pesat.


Ini ditandai dengan animo masyarakat yang kian meningkat. Diikuti pula dengan penambahan fasilitas sarana dan prasarana, serta upaya peningkatan kualitas dengan mengoptimalkan pelaksanaan 8 standar pendidikan.


 Yulizar, MPd, Kepala SMA N 2 Ranah Batahan


Pihak sekolah mengucapkan terima kasih atas segala dukungan, partisipasi dan bantuan yang diberikan. Sehingga, sekolah yang baru akan mencetak alumni perdana tahun 2022 ini, kian berkembang lebih maju.



Bahkan, dengan adanya penambahan sarana dan prasarana kian mendukung kelancaran operasional pembelajaran di sekolah itu. Dan upaya peningkatan kualitas kian ditingkatkan.


"Ucapan rasa syukur pada Allah SWT dan terima kasih kami sampaikan kepada berbagai pihak yang telah mendukung peningkatan sarana prasarana di sekolah ini. Semoga hal itu menjadi amal ibadah atas kepedulian tersebut. Bantuan yang diterima ini penuh manfaat positif bagi pengembangan sekoah ini ke depan, "kata Kepala Sekolah SMA N 2 Ranah Batahan, Yulizar, M.Pd, yang ditemui di runga kerjanya baru-baru ini.


 Pembangunan 5 Unit RKB mulai rampung, Difoto jelang pertemgahan Desember 2021


Lanjutnya, ucapan terima kasih disampaikan pada Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat dan Anggota DPRD Sumbar, Hj. Yunisra Syahiran yang memperjuangkan penambahan  4 unit RKB, 1 unit Labor TIK dan pemasangan paving block pada sebagian halaman. Serta bantuan  drumband yang dilengkapi dengan kostum dan peralatan lainnya.


Pihak sekolah sangat berterima kasih karena penyerahan bantuan itu pada saat yg tepat ketika sekolah sangat membutuhkan tambahan ruang belajar baru, labor TIK untuk memanfaatkan TIK dalam menunjang kesuksesan PBM baik secara daring maupun luring.


 Foto bersama Hj. Yunisra Syahiran dalam suatu kesempatan berkunjung ke SMA N 2 Ranah Batahan



Begitu juga pengadaan peralatan drumband dapat menunjang pengembangan kreatifitas di bidang seni  yang diharapkan berpotensi untuk membesarkan nama sekolah ke depan.



Semua bantuan yang alokasikan oleh ibu Yunisra melalui dana pokok pikiran dewan itu membuktikan besarnya perhatiannya terhadap pemerataan pemerolehan pendidikan. Hal ini tidak terlepas juga dengan latar belakang beliau  yang juga pernah sebagai pendidik sebelum  pindah ke struktural dan panggung politik. 


 Foto bersama Hj. Yunisra Syahiran dalam suatu kesempatan berkunjung ke SMA N 2 Ranah Batahan



"Keluarga besar SMAN 2 Ranah Batahan mengucapkan terima kasih banyak. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan dan umur yang berkah. Sehingga beliau senantiasa dapat memperhatikan pengembangan sekolah ini ke depan, "ucap Yulizar


Begitupun pada Syamsul Bahri, yang juga anggota DPRD Sumbar Dapil Pasaman-Pasaman Barat, yang juga turut mengarahkan pokirnya 1 unit RKB. Semoga lanjut Yulizar segala kebaikan yang diberikan akan diblas oleh Allah SWT dengan kebaikan yang berlipat ganda. 




Dijelaskan, tahun 2021 ini SMA N 2 Ranah Batahan memperoleh bantuan pembangunan fisik, yang terdiri dari 5 RKB, 1 Labor TIK dan pemasangan paving block. Dengan total dananya mencapai Rp. 1,7 miliar. Kini pembangunannya sudah mulai rampung dan akan dimanfaatkan mulai awal semester Januari 2022 ini.


"Alhamdulilah pembangunan  RKB dan  labor TIK serta pemasangan paving block itu sudah mulai siap. Insya Allah semester II ini akan kita fungsikan. Namun sebelumnya masih akan diupayakan pengadaan mobilernya untuk bisa dimanfaatkan segera, " sebutnya.


Disampaikan juga bahwa dengan adanya penambahan sarana tersebut, jika ditambahkan dengan ruang kelas yang lama sebanyak 4 unit dan yang baru 5 ruang, maka saat ini sudah ada 9 ruang belajar.  


 Pemasangan Paving Block sebagian Halaman



Sementara robongan belajar yang ada saat ini mulai kelas X - kelas XII adalah 12 rombel. Selama ini untuk mengatasi kekurangan ruangan, terpaksa dipakai ruang guru dan ruang pustaka serta labor IPA dan diberi sekat. Sehingga proses pembelajaran dilaksanakan sesuai kondisi yang ada.


Diterangkan Yulizar, dengan adanya bantuan penambhan RKB tahun 2021 ini, tetap juga masih kurang. Dan labor IPA masih rangkap fungsi nantinya. Begitupun untuk sementara Labor TIK akan digunakan untuk ruang belajar. 


"Kami memang sangat mengharapkan adanya penambahan RKB lagi tahun 2022 ini. Sebab sarana prasarana masih banyak yang kurang, tidak hanya ruang kelas tapi juga fasilitas pendukung lainnya, " ungkat Yulizar.

 

Menurut  Yulizar, dengan berbagai upaya dalam pengembangan sekolah itu, diyakini bahwa visi " terbentuknya insan cendikia yang  ber-imtaq, bermartabat, ber-iptek, bermutu, dan berwawasan lingkungan", akan dapat diwujudkan secara bertahap.




Yulizar juga optimis bahwa dengan peran komite juga sangat mendukung kemajuan sekolah. Seperti dalam program keaktifan kegiatan ekstra kutikuler nantinya dan penambahan sarana yang memungkinkan seperti tempat ibdah. 


Dengan kepedulian masyarakat dan wali murid itu akan dapat memacu kualitas pendidikan juga penegakan kedisiplinan. Bahwa dengan disiplin yang baik peserta didik akan melakukan segala sesuatu dengan tertib dan teratur, kata Yulizar. ***irz 

iklan
×
Berita Terbaru Update