-->

Notification

×

Iklan

Iklan

PWC Pramuka 1 Pasbar di Sasak Sukses, Ditutup Asisten III Raf'an

Rabu, 22 Desember 2021 | Rabu, Desember 22, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-23T13:51:02Z
iklan

 

 Upacara Penutupan Perkemahan Wirakarya Cabang 1 Pasaman Barat di Muaro Sasak ranah Pasisie


Pasaman Barat, smartsumbar.com ---Perkemahan Wirakarya Cabang (PWC) ke-1 Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) tahun 2021 yang berlangsung selama tiga hari (Minggu -Selasa) tanggal 19 -21 Desember 2021, berakhir dengan sukses dan lancar. 


Upacara penutupan dilaksanakan Selasa (21/12) di Bumi Perkemahan Taman Khatulistiwa Muara Sasak Ranah Pasisie. Kegiatan ditutup secara resmi oleh Asisten III Setdakab Pasbar, Drs. Raf'an, MM.



Kehadiran Asisten III, Raf'an adalah mewakili Kakwarcap 0317, Risnawanto yang tidak dapat hadir. Maka Raf'an diutus bersama rombongan pengurus Kwarcab lainnya untuk menutup kegiatan perkemahan.

 

 Foto Bersama Upacara Penutupan Perkemahan Wirakarya Cabang 1 Pasaman Barat di Muaro Sasak ranah Pasisie


Sebelumnya, kegiatan pembukaan perkemahan dan upacara api unggun dihadiri langsung oleh Kakwarcab Risnawanto. 


"Kakak pembina dan adik -adik peserta yang kami banggakan, pertama sekali kami sampaikan permohonan maaf dari Kakwarcab yang juga wakil bupati kita pak Risnawanto. Bahwa beliau tidak bisa hadir dalam acara penutupan ini. Sebab, ada kegiatan lain yang bersamaan waktunya dan tak bisa ditinggalkan, " kata Raf'an.




Dikatakan Raf'an, walau Kakwarcab tidak hadir, namun dia telah diperintahkan untuk mewakili Risnawanto. Sehingga tidak mengurangi arti dan makna kegiatan penutupan perkemahan pramuka tersebut.


 Foto Bersama usai upacara Penutupan Perkemahan Wirakarya Cabang 1 Pasaman Barat di Muaro Sasak ranah Pasisie


Dalam kesempatan itu, Raf'an menyampaikan, dengan kegiatan PWC 1 Pasbar yang dilaksanakan itu, banyak membawa manfaat positif dan pengalaman bagi peserta terkait kreatifitas, pembinaan dan karya bidang ke pramukaan. 


Apalagi dengan penuh semangat peserta perkemahan mengikuti kegiatan selama tiga hari. Dan sudah dua tahun ini,  baru sekarang acara perkemahan tingkat kabupaten dapat dilaksanakan, akibat pandemi Covid-19.



"Sudah dua tahun ini kita dihadapkan dengan pandemi Covid-19. Sehingga, baru pada tahun ini kegiatan perkemahan pramuka tingkat kabupaten ini dapat dilaksanakan. Semoga kita semua tetap dalam keadaan sehat wal'afiat. Begitupun adik-adik peserta yang sudah tiga hari disini, semoga sampai ke tampat masing-masing dengan kondisi yang sehat pula, "harapnya 


 Upacara Penutupan Perkemahan Wirakarya Cabang 1 Pasaman Barat di Muaro Sasak ranah Pasisie


Lebih lanjut ia juga mengungkapkan bahwa dengan kegiatan pramuka dan pengalaman yang diproleh baik mengenail ilmu pengetahuan dan wawasan serta pembinaan yang peserta peroleh, maka sebagai generasi muda diharapkan nantinya mampui menjadi pelopor pembangunan.




"Semoga dengan pembinaan kepramukaan ini, para generasi kita yang merupakan pelajar SLTA dari setiap kecamatan di Pasbar, nantinya dapat menjadi pelopor dan penggerak pembangunan. Terutama di daerah kita ini, yang masih dalam perkembangan, "ucapnya.


"Sebelumnya kita disibukkan dengan upaya antisipasi wabah corona. Sekarang kita sedang giat-giatnya untuk melaksanakan vaksinasi. Semoga jika kita sehat darerah kita juga akan kuat, "tambahnya.


 Penyerahan Piagam pada peserta Perkemahan Wirakarya Cabang 1 Pasaman Barat di Muaro Sasak Ranah Pasisie


Di akhir amanatnya, Raf'an menutup secara resmi perkemahan pramukan tersebut. Dia berharap semoga tahun depan dapat dilaksanakan kembali acara serupa.


Dengan mengucapkan "Alhamdulillahirobbil 'alamin, kegiatan Perkemahan Wirakarya 1 Pasaman Barat yang berlangsung dari Minggu hingga hari ini, secara resmi ditutup, "ucapnya, yang disambut tepuk tangan hadirin.


PWC tahun 2021 ini mengusung tema "Berbakti Tanpa Henti, Berinovasi dan Berkarya Nyata Untuk Pasaman Barat". Bentuk kegiatan yang dilakukan seperti giat umum, giat bakti masyarakat, giat karya bakti pembangunan, giat magrib mengaji, giat vaksinasi untuk masyarakat dan dan giat donor darah massal. 


Peserta PWC tahun 2021 merupakan pramuka penegak dan pramuka pandega perwakilan dari 11 kwartir ranting se Pasbar, yang terdiri dari 8 orang peserta dan 2 orang pembina dan pendamping.****irz

iklan
×
Berita Terbaru Update