-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Upacara Api Unggun PWC 1 Pasbar di Muaro Sasak Dihadiri Kakwarcab Risnawanto

Selasa, 21 Desember 2021 | Selasa, Desember 21, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-22T01:31:48Z
iklan

 

 Upacara Api Unggun PWC 1 Pasbar di Muaro Sasak 



Pasaman Barat, smartsumbar.com --- Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) 0317 Pasaman Barat Risnawanto pimpin upacara api unggun Perkemahan Wirakarya Cabang (PWC) ke-1 tahun 2021, Senin  (20/12) malam di Muaro Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie. Kegiatan ini dilaksanakan di hari kedua berlangsungnya kegiatan PWC. 


Upacara tersebut di ikuti seluruh Kwartil cabang pramuka Se Kabupaten Pasaman Barat dan di saksikan oleh masyarakat yang hadiri di sisi lapangan tempat api unggun berlangsung.


Dalam upacara api unggun Kakwarcab 0317 Pasbar Risnawanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan pramuka. Ia mengapresiasi semua peserta dari 11 Kecamatan yang ikut dalam perkemahan Wirakarya tersebut karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang dapat membentuk kepribadian peserta kemah melalui pengabdian yang dilakukan kepada masyarakat. 



 Upacara Api Unggun PWC 1 Pasbar di Muaro Sasak 


Kakwarcab 0317 Pasbar Risnawanto juga menjelaskan bahwa gerakan pramuka tersebut merupakan media non formal yang dapat membentuk karakter para anggotanya antara lain kemandirian, tanggung jawab, dan jiwa solidaritas sekaligus ajang silaturahim dan wahana aktivitas bagi generasi muda di Pasaman Barat. 


Selain itu, ia juga mengatakan bahwa kegiatan pramuka ini akan dijadikan agenda setiap tahunnya di Pasaman Barat. 


"Kegiatan ini merupakan wadah mewujudkan peran anggota pramuka dalam membangun dan menguatkan semangat kebangsaan seperti kobaran api dasa darma sebagai api semangat yang berkobar dalam melanjutkan perjuangan,"kata Risnawanto. 


Berbagai kegiatan pengabdian yang telah dilaksanakan sebagai pengabdian kepada masyarakat oleh panitia perkemahan seperti membuka gerai vaksinasi Covid 19, Donor Darah, cek darah untuk kesehatan, penanaman pohon dan lainnya 




"Dengan beberapa kegiatan ini Tentu kegiatan ini sangat diapresiasi masyarakat karena cinta kepada lingkungan adalah cinta yang berpedoman kepada Allah SWT" katanya


Ia juga menambahkan bahwa Pemerintah Daerah juga sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan-kegiatan kepramukaan, baik itu tingkat Kabupaten atau pun tingkat Nasional nantinya.


"Sebagai informasi  bahwa  tahun 2022 akan kita ikuti jambore tingkat Nasional di Cibubur dan kita akan kirimkan perwakilan dari Kabupaten Pasaman Barat untuk ikut serta dalam kegiatan ke pramukaan tersebut. untuk itu, siapapun yang menjadi perwakilan dari Kabupaten Pasaman Barat harus mempersiapkan diri dari sekarang "  ucap Risnawanto 




Ia pun berharap kepada seluruh peserta maupun pendamping Perkemahan Wirakarya Cabang (PWC) agar secara intens mengadakan kegiatan seperti ini, sehingga bisa melatih kemandirian dan lain sebagainya khususnya di kalangan pelajar karena  dapat meminimalisir hal hal negatif di kalangan generasi muda. 


Di akhir upacara api unggun tersebut Perkemahan Wirakarya Cabang (PWC) tersebut menampilkan  pertunjukan seni sebagai hiburan seperti pertunjukan yel yel dan lainnya dari peserta pramuka.

iklan
×
Berita Terbaru Update