-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Gudep SMK TI ZAMIGA Utusan Koto Balingka Ikuti Perkemahan Pramuka di Sasak

Monday, December 20, 2021 | Monday, December 20, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-20T08:33:35Z
iklan

  



Pasaman, Barat, smartsumbar.com -----Gugus Depan (Gudep) Pramuka SMK TI ZAMIGA Parit Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menjadi utusan kecamatan setempat mengikuti Perkemahan Wirakarya Cabang (PWC) di Kecamatan Sasak Ranah Pasisie. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari (Minggu - Selasa) tanggal 19-21 Desember 2021.




Pelepasan keberangkatan Gudep utusan Koto Balingka ini dilaksanakan di SMK TI Zamiga, Minggu pagi (19/12/2021). Dihadiri Camat (Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) yang diwakili pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) Koto Balingka, Fahrul Rozi dan Rusliadi.


Juga dihadiri Kepala SMK TI ZAMIGA selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus), Irti Zamin, SS, Guru Pembina, Rangga Sastra, dan dua orang pembina pendamping, Tria Fitri Utami dan Ahmad Riady, SM.


Pelepasan Peserta PWC dari Gudep SMK TI ZAMIGA sebagai utusan kecamatan Koto Balingka oleh Pengurus Kwaran untuk mengikuti Perkemahan tingkat kabuaten di Sasak


Adapun peserta perkemahan dari Gudep SMK TI Zamiga tersebut adalah, peserta putri ( Miftahul Khoiriah, Wulan Rianti, Yunia Aminni dan Inil Hodiah). Sedangkan peserta putra (M. Rasihan Anwar, Ahmad Al-Ghana, Muammar Husyain, Hamsar Matogu dan Akhlul Fajar).


Dalam kegiatan pelepasan tersebut, Fahrul Rozi menyampaikan ucapan selamat pada Gudep SMK TI Zamiga yang merupakan utusan kecamatan Koto Balingka. Ini tak lepas dari prestasi SMK TI Zamiga khususnya di bidang kepramukaan yang dikenal aktif dan paling siap dari sekolah setingkat lainnya yang ada di Koto Balingka.


"Kami ucapkan selamat pada peserta perkemahan yang akan berangkat hari ini, khususnya Gudep SMK TI Zamiga sebagai utusan kecamatan. Semoga sukses dan lancar. Dan melalui kegiatan ini kiranya dapat menambah ilmu dan pengetahuan serta wawasan dan keterampilan peserta, " harapnya.


 Pelepasan Peserta PWC dari kecamatan Koto Balingka oleh Pengurus Kwaran untuk mengikuti Perkemahan tingkat kabuaten di Sasak


Dia juga menyampaikan permohonan maaf dari Camat Koto Balingka, Bahrul Ilmi, yang tidak dapat hadir acara pelepasan karena sedang meninjau ke lapangan terkait potensi banjir di kawasan kecamatan tersebut.


"Mohon maaf dari pak Kamabiran tidak bisa hadir karena ada kegiatan yang bersamaan. Namun beliau akan hadir dalam pembukaan nanti di Sasak. Walau demikian tidak mengurangi makna acara kita hari ini, "sebut Fahrul Rozi.


Dia juga mengungkapkan bahwa suatu kebanggan bagi Kwaran Koto Balingka dengan kesiapan SMK TI Zamiga mengiuti kegiatan pramuka tingkat kabupaten tersebut. Dan minta tetap aktif dalam gerakan pramuka serta meningkatkan kreatifitas, loyalitas, kedisiplinan, kepedulian sosial dan kebersamaan. 


  Pelepasan Peserta PWC dari Kecamatan Koto Balingka oleh Pengurus Kwaran untuk mengikuti Perkemahan tingkat kabuaten di Sasak


"Dengan mengikuti kegiatan PWC ini, semoga adik-adik akan memperoleh pengalaman yang berarti, baik dari unsur kemandirian, tanggungjawab, kerjasama dan disiplin. Serta juga dapat memupuk keberanian dalam memimpin dan dipimpin, "ujarnya.


Dia juga berpesan, "Bersikaplah yang jujur, patuh, suka bermusyawarah. rela menolong, rajin, tabah,  terampil, gembira, hemat, cermat dan bersahaja, " ucapnya.


Lanjutnya, PWC ini dilaksanakan oleh Kwarcap 0317 Pasaman Barat bidang Pembinaan Anggota Muda (Binamuda) tahun 2021. Ini merupakan kegiatan yang diprogramkan dalam rapat Kawarcab pada 1 Desember 2021. 


 Gudep Pramuka SMK TI ZAMIGA sebagai utusan  Kecamatan Koto Balingka  mengikuti PWC tingkat kabuaten di Sasak


Maka sesuai hasil rapat, dilaksaqnakan PWC selama tiga hari dari tanggal 19-21 Desember 2021 di Bumi Perkemahan Muaro Pantai Sasak. Dengan peserta merupakan utusan dari 11 kecamatan yang ada di Pasaman Barat.


Dia juga menjelaskan manfaat positif dari kegiatan perkemahan. Seperti, memberikan pengalaman, adanya saling ketergantungan antara unsur-unsur alam dan kebutuhan untuk melestarikannya. Melatih kemandirian, tanggung jawab, kerjasama, empati, dan disiplin. Serta memupuk keberanian memimpin dan dipimpin dan lainnya.


 Gudep Pramuka SMK TI ZAMIGA sebagai utusan  Kecamatan Koto Balingka  mengikuti PWC tingkat kabuaten di Sasak


Sementara itu, Kamabigus SMK TI Zamiga Parit, Irti Zamin, SS mengucapkan terima kasih atas segala perhatian, dukungan dan motivasi yang diberikan. Baik dari pihak camat selaku Kamabiran, maupun seluruh pengurus Kwaran Pramuka Koto Balingka.


"Terima kasih kami ucapkan atas segala perhatian dan dukungan serta motivasi yang diberikan. Semoga pramuka ZAMIGA kususnya Koto Balingka Pasaman Barat umumnya, kian aktif dari sebelumnya dan akan dapat ditingkatkan dan lebih maju ke depan, "ungkapnya. ***tria/ iz


 Gudep Pramuka SMK TI ZAMIGA sebagai utusan  Kecamatan Koto Balingka  mengikuti PWC tingkat kabuaten di Sasak

iklan
×
Berita Terbaru Update