-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Semarak HAB Kemenag di Pasbar, Lomba Bulutangkis dan Tenis Meja Dimulai

Wednesday, January 12, 2022 | Wednesday, January 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-12T15:51:30Z
iklan

 

 Sejumlah cabang lomba dilaksanakan dalam rangka HAB Kemenag 


Pasaman Barat, smartsumbar.com – Semarak peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 tingkat Pasaman Barat, dan menampilkan dua pertandingan dan dua lomba dimulai hari Rabu, 12 Januari 2022. Pertandingan yang dilaksanakan bulu tangkis dengan tenis meja. Untuk lomba, ditampilkan qiraatul qutub dan lomba mars madrasah.


Ketua penyelenggara HAB Pasaman Barat, Rali Tasman, bersama Sekrearis, Asriwan, menjelaskan, walau puncak peringatan hari lahirnya Kementerian Agama, ditandai dengan pelaksanaan upacara bendera di halaman kantor, Simpang Empat hari Senin, 3 Januari 2022 lalu. Namun, semaraknya baru dimulai hari Rabu ini.


Untuk pertandingan olahraga, meliputi badminton yang dilaksanakan dalam beberapa kelas, seperti antar Satuan Kerja (Satker) dengan unit kerja, kelas eksekutif ganda dan perorangan dilaksanakan di Holl Nadya, Jalur 3/2 Simpang Empat. khusus olahraga cabang tenis meja, akan dilaksanakan di aula Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Simpang Empat.


Pada cabang lomba, akan dilaksanakan lomba membaca quraatul qutub, dan mars madrasah antar madrasah negeri se Pasaman Barat. Kegiatan ini digelar di aula Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Simpang Empat, kata Rali Tasman, dikuatkan Asriwan, menambahkan.


Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Muhammad Nur, usai bertanding di kelas eksekutif melawan kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Pasaman Barat, menjelaskan, semarak peringatan hari lahirnya Kementerian Agama, dilaksanakan setiap tahun, tentu dimeriahkan dengan beberapa bentuk kegiatan.


Semenjak pandemi penyebaran virus corona atau Covid-19 melanda dunia, termasuk Indoensaia atau lebih khusus Pasaman Barat, memeriahkan semarak hari lahirnya Kementerian Agama, semenjak tahun 2021 dan 2022 ini, tidak bisa dilaksanakan secara meriah. Namun, momen HAB di dua tahun terakhir digelar secara sederhana.


Sebelum dunia dilanda Covid-19, kata Muhammad Nur, beberapa waktu sebelum jatuhnya hari “H” peringatan HAB, tepatnya dalam bulan desember, berbagai kegiatan pertandingan dan lomba telah dimulai. Penyerahan hadiah kepada para juara dilaksanakan pada acara resepsi, beberapa saat setelah upacara bendera dilaksanakan.


Ke depan, tambah kepala kantor lagi, pihaknya berharap pandemi penyebaran virus corona di negeri ini benar-benar habis, sehingga pada pelaksanaan semarak HAB tahun depan, bisa dilaksanakan lebih ramai dan melibatkan seluruh komponen di lingkungan Kementerian Agama Pasaman Barat. (gmz/irz)


iklan
×
Berita Terbaru Update