-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Pasbar Buka Festival Musik 2022 di Paraman Ampalu

Minggu, 20 Februari 2022 | Minggu, Februari 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-20T06:39:06Z
iklan

 

 Buka Festival Music di Cafe 3 B Paraman Ampalu

Pasaman Barat, smartsumbar.com -----Bupati Pasaman Barat, H. Hamsuardi membuka Paroman Festival Musik 2022 di Paraman Ampalu Nagari Rabi Jonggor  Kecamatan Gunung Tuleh, Sabtu (19/2).  sejumlah padangdut utusan jorong dan nagari se Pasaman Barat sudah mulai  menunjukkan kebolehanya dalam dunia tarik suara pada malam minggu tersebut.


Pembukaan Paroman Festival Musik yang dilaksanakan pertama kalinya bagi pengurus Karang Taruna Jorong Paraman Ampalu di tahun 2022 ini juga dihadiri Kepala OPD (Organisasi Pemerintah Daerah), Camat Gunung Tuleh, Muhammad Gor, unsur Forkopimca (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan), Pj. Walinagari Rabi Jonggor, Pj. Walinagari Persiapan se kenagarian Rabi Jonggor, dan undangan.


Festival ini terdiri dari lomba lagu dangdut setiap Sabtu malam dan lomba Lagu Genre setiap Minggu malam. babak final akan berakhir beberapa waktu sebelum puasa nanti, dengan memperubutkan hadiah menarik berupa uang tunai dan piala. Puluhan peserta yang masuk audisi sebelumnya telah diseleksi secara online dengan mengirimkan rekaman video lagu masing masing peserta.


 Acara pembukaan Festival


Kegiatan ini juga dalam rangka penyaluran bakat, peningkatan jalinan silaturrahmi serta meningkatkan sportivitas dan kekompakan generasi muda. Sekaligus dalam rangka mencintai budaya music tanah air dibanding music barat. Ini digagas oleh para pemuda yang tergabung dalam karang taruna sebagai panitia. Seperti Fajrin Haqiqi, Rayendra, Nurhidayah, Nur Rahadani dan lainnya, yang didukung oleh Niswan Adil, Next Mambe dan diseponsori 3B Cafe and Resto.


Pj. Walinagari Rabi Jonggor, Pahren, melalui laporannya pada acara pembukaan Paroman Festival Musik 2022 di komplek kafe and resto 3B Paraman Ampalu, menjelaskan, festival musik saat ini merupakan agenda pertama, semenjak objek wisata yang berlokasi di sekitar Batang Kenaikan Jorong Paraman Ampalu dibuka. 


Puluhan tahun lalu, ulas Kepala Dinas Keperasi Perindustrian Perdagangan dan UKM Pasaman Barat itu, ketika Imappsak (Ikatan Mahasiswa Pemuda dan Pelajar Serasah Kenaikan) Kota Padang lagi giat-giatnya, pada setiap tahun, tepatnya di suasana hari raya Idul Fitri, dilaksanakan Festival Musik di gedung pertemuan Kenagarian Rabi Jonggor, Paraman Ampalu.


Karena penggiat dan masa kepengurusan Imappsak Padang silih berganti, hingga saat ini. Akhirnya festival musik Imappsak Padang hilang begitu saja. Atas prakasa pengurus Karang Taruna Paraman Ampalu, bekerjasama dengan cafe and resto 3B Paraman Ampalu, acara festival musik.


 Foto bersama usai pembukaan


Sebagai pejabat walinagari, tambah Pahren, pihaknya mengajak seluruh pengurus Karang Taruna Jorong Paraman Ampalu, memulai kegiatan ini kembali dengan maksimal. Untuk itu dukungan, kerjasama dan partisipasi semua pihak sangat diharapkan,kata Pahren mengingatkan. 


Bupati, Hamsuardi, ketika meresmikan Paroman Festival Musik 2022 itu, menyampaikan, kendati masalah penyebaran virus corona atau Covid-19 belum habis dari negeri ini. Namun dunia wisata dengan berbagai objek dan kegiatan wisata masih jadi primadona bagi sebagian warga, termasuk di Pasaman Barat, lebih khusus di Paraman Ampalu.


Dari beberapa objek wisata yang dikunjungi, seperti beberapa hari lalu di salah satunya di kawasan Jawa Barat. Jika dibandingkan dengan kondisi dan lokasi objek wisata di Pasaman Barat, potensi yang ada hampir sama. Kendala yang ada, hanya pada optimalisasi pengelolaan dan penataannya. 


"Sepanjang setiap objek wisata yang ada di daerah ini dikelola dengan maksimal. Saya yakin dan percaya setiap objek wisata yang akan maksimal, dan tingkat kenjungan wisata ke Pasaman Barat, juga terus meningkat", terang Hamsuardi mengakhiri. *** (gmz/iz)

iklan
×
Berita Terbaru Update