-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Siswa SMP IT Al-Kahfi, Raih Dua Emas Secara Bersamaan

Jumat, 18 Februari 2022 | Jumat, Februari 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-18T08:22:07Z
iklan

Hifdi, Siswa SMP IT Al-Kahfi, Raih Dua Emas Secara Bersamaan

 

Pasaman Barat, smartsumbar.com – Hifdi Tazki Arif, siswa SMP Islam Terpadu Pondok Pesanren Al-Kahfi Pasaman Barat, berhasil meraih dua medadi emas tingkat nasional dalam waktu bersamaan, tahun 2022. Medali emas Pertama diraihnya di ajang Geography Olympiade Competition (GOC), diikuti siswa SMP se Indonesia.

Medali emas Kedua, diraihnya di ajang kompetisi siswa Indonesia cabang bidang studi Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), melalui kegiatan Quantum Education Competition (QEC) Jakarta. Perolehan medali, siswa SMP IT Al-Kahfi Pasaman Barat itu diumumkan tanggal 16 Februari 2022 di iven QEC, dan 17 Februari untuk momen GOC.

Kepala SMP IT Al-Kahfi Pasaman Barat, Abri Maijon, Jumat (18/2) siang menjelaskan, Alhamdulillah, Hifdi Tazki Arif, peserta didiknya, berhasil meraih dua medali emas di cabang berbeda secara bersamaan. Secara kelembagaan, pihaknya merasa bersyukur dan memberikan penghargaan secara khusus kepada yang bersangkutan.

“Keberhasilan Hifdi meraih dua medali emas secara beurutan adalah prestasi berharga bagi dirinya, SMP IT Al-Kahfi, dan masyarakat Pasaman Barat. Kita tidak menyangka, dalam waktu bersamaan, dirinya berhasil menyelesaikan dua kompetisi di tingkat nasional”, kata Abri Maijon, dengan perasaan haru dan bangganya, atas keberhasilan siswanya.

Lebih khusus lagi, tambah Abri Maijon, keberhasilan Hifdi di tingkat nasional, juga menjadi motivasi bagi rekan-rekan seperjuangannya. Dengan harapan, masing-masing siswa bisa mengejar prestasi, menuju meraih sukses di setiap iven yang dilaksanakan, mulai tingkat kabupaten, provinsi, nasional hingga ke internasional.

Ketua Yayasan Al-Kahfi Pasaman Barat, Firdaus, mengakui, berhasilnya Hifdi Tazki Arif, meraih dua medali emas secara bersamaan, dengan sejumlah siswa yang lain dalam waktu dan kesempatan berbeda, merupakan bentuk kesungguhan peserta didiknya belajar. Sehingga mereka bisa bersaing dan sejajar dengan siswa SMP negeri atau swasta lain, khususnya di Sumatera Barat.

“Alhamdulillah, secara bersangsur-angsur, angka prestasi siswa di SMP IT Al-Kahfi Pasaman Barat, terus bertambah. Jika saat ini, Hifdi mampu meraih dua medali emas secara bersamaan. Ke depan, tentu ada bermunculan hadiah dengan penghargaan yang dihasilkan siswa di berbagai iven kegiatan”, kata Firdaus lagi. menambahkan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, diwakili Kasi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (Pakis), Rali Tsman, mengakui, dalam dunia pendidikan, semenjak beberapa tahun terakhir, tidak ada lagi perbedaan atau pendikotomian terhadap pondok pesantren (Ponpes) di tanah air.

Kecara kelembagaan, tambahnya, setiap lembaga pendidikan yang ada, apakah dikelola pemerintah, seperti sekolah umum dan madrasah, dengan pondok pesantran sama. Yang membedakan hanyalah kualitas pembelajaran, dengan sarana dan prasarana yang ada di masing-masig lembaga pendidikan di setiap daerah atau tingkatannya. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update