-->

Notification

×

Iklan

Iklan

95 Siswa SD IT Cahaya Makkah Pasaman Barat, ikuti Perpisahan

Selasa, 31 Mei 2022 | Selasa, Mei 31, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-31T09:16:27Z
iklan

Perpisahan SD IT Cahaya Makkah di Auditorium STiE/STIH Yappas Pasaman Barat

Pasaman Barat, smartsumbar.com - Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, diwakili Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Suharjo, Selasa (31/5), menghadiri perpisahan siswa kelas VI SD Islam Terpadu Cahaya Makkah Pasaman Barat di auditorium kampus STIE-STIH Yappas Pasaman Barat, Ophir Kecamatan Luhak Nan Duo.


Perpisahan siswa SD Islam Terpadu Cahaya Makkah, diawali wisuda Tahfiz/Khatam Qur'an SD Islam Terpadu Cahaya Makkah. Hadir peda kesempatan itu, Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi, Asisten, kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah daerah setempat.


Kepala SD Islam Terpadu Cahaya Makkah Pasaman Barat, Satria, melaporkan, siswa kelas VI yang mengikuti perpisahan di angkatan V ini diikuti 95 orang. Dari sejumlah siswa yang beberapa hari lagi menjadi alumni berasal dari tiga rombongan belajar.


Kasi PHU Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Suharjo, menyampaikan, SD Islam Terpadu Cahaya Makkah di Pasaman Baru, Simpang Empat adalah lembaga pendidikan berlatarbelakang pondok pesantren (Ponpes) dengan program boarding school.


Karena lembaga pendidikan yang dikelola Yayasan Cahaya Makkah Pasaman Barat memakai proses pembelajaran boarding school, kata Suharjo, proses belajar dan pembelajaran (PBM) di lembaga pendidikan ini dilaksanakan selama lima hari, yaitu Senin sampai Jumat. Hari Sabtu dan Minggu, proses pembelajaran di sekolah ini, tidak dilaksanakan.


Sesuai komitmen antara pihak Yayasan, pengelola dan warga pendidikan SD Islam Terpadu Cahaya Makkah Pasaman Barat, pada setiap kelasnya terdapat tiga rombongan belajar. Dengan demikian, jumlah siswa yang mengikuti proses pembelajaran di SD Islam Terpadu Pasaman Barat terdapat tiga lokal pada setiap kelasnya.


Bupati Pasaman Barat, diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Imter, menyampaikan, SD Islam Terpadu Cahaya Makkah Pasaman Barat adalah lembaga pendidikan yang memiliki ciri khas, dalam rangka penguatan nilai-nilai agama, adat, dan tatakrama di Pasaman Barat.


Pemerintah daerah, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, sebagai lembaga pembina, dengan jajaran Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, sebagai pembina bidang agama dan keagamaan, juga eksis memberikan bimbingan dan pengayoman kepada lembaga pendidikan ini.


Melalui kesepakatan ini, tambah Staf Bidang Ekonomi dan Pembangunan itu, pihaknya mengucapkan selamat dan sukses kepada keluarga besar Yayasan Cahaya Makkah Pasaman Barat, yang saat ini mengelola tiga lembaga pendidikan, yaitu tingkat Taman Kanak-kanak (TK), SD Islam Terpadu Cahaya Makkah, dan SMP Islam Terpadu Cahaya Makkah, semuanya berada di kawasan ibukota kabupaten, Simpang Empat. (gz/irz)

iklan
×
Berita Terbaru Update