-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Guru MTsN 4 Pasaman Barat, Laksanakan Outbound di Sasak

Kamis, 19 Mei 2022 | Kamis, Mei 19, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-19T07:58:41Z
iklan

Peserta Workshop MTsN 4 Pasaman Barat, Outbound di Sasak

 

Pasaman Barat, smartsumbar.com – Sekaitan lanjutan workshop peingkatan kompetensi guru di lingkungan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Pasaman Barat di Simpang Empat, hari Kamis (19/5), peserta workshop dipandu pematerinya, mengikuti materi lapangan berupa outbound di kawasan Pohon Seribu Pantai Sasak.

 

Kepala MTsN 4 Pasaman Barat, Gusmayenti, menyampaikan, jika hari Selasa dan Rabu, 17 – 18 Mei 2022 kemarin, peserta workshop mengikuti materi dengan sistem belajar di kelas, hari Kamis tanggal 19 Mei ini peserta melaksanakan outbound atau ajang permainan terstruktur di kawasan Pohom Seribu Pantai Sasak.

 

Selama megatan outbound, pemateri dari Balai Besar Penjamin Mutu Pendidikan (BBPMP) Sumatera Barat, Ferry Frand, memberikan penjelasan, pemahaman sekaligus pendalaman materi yang berkaitan dengan ajang permainan bagi peserta pelatihan atau workshop, seperti diikuti 76 orang guru se jajaran MTsN 4 Pasaman Barat.

 

“Sangat banyak ilmu pengetahuan, wawasan dan pengaan mendidik yang diperoleh selama mengikuti outbound, sebagai materi lanjutan workshop selama tiga hari dilaksanakan MTsN 4 Pasaman Barat. Selain uji nyali, ketelitian, dan kekompakan tim, pelajaran yang diperoleh di ajang permainan ini juga sarana pendewasaan guru”, katanya.

 

Ke depan, tambah Gusmayenti, agar peningkatan kualitas, kompetensi dan profesiolitas setiap guru di madraahnya terus neningkat juga lebih baik, pihaknya terus melakukan koordinais dan kerjasama dengan pibak terkait. Sehingga beberapa waktu ke depan, warga MTsN 4 Pasaman Barat, juga diberikan workshop, pelatihan dan sebagainya.

 

Pemateri sekaligus instruktur BBPMP Sumatera Barat, Ferry Frand, menjelaskan, oudbound merupakan kegiatan di luar ruangan atau kelas, dan diikuti setiap peserta workshop atau pelatihan, seperti yang dilaksanakn warga MTsN 4 Pasaman Barat selama tiga hari ini. Sehingga setiap peserta bisa mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir dengan kondisi prima dan tuntas. (gz/irz)

iklan
×
Berita Terbaru Update