-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bangun, JCH Asal Rao Utara, Meninggal di Madinah

Minggu, 12 Juni 2022 | Minggu, Juni 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-11T17:03:58Z
iklan

InilahRombomgan Jemaah Kloter IV Mess Padang

Padang, smartsumbar.com - Seorang jemaah calon haji (JCH), berasal dari Rao Utara, Kabupaten Pasaman, dan tergabung dalam jemaah kelompok terbang (Kloter) IV Mess Padang, sekitar pukul 17.20 Waktu Arab Saudi (Was) atau pukul 21.20 Wib, Jumat, 10 Juni 2022 kemarin, meninggal dunia.


Warga asal Rao Utara itu bernama, Bangun Wahid Lubis, usia 59 tahun, dan nomor paspornya, C5446705/PDG. Jemaah Kloter IV Mess Padang ini gabungan dari empat kabupaten/kota, yaitu Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Solok, dan jemaah asal Kota Padang.


Seperti informasi yang dikutif dari https://www.instagram.com, dan penjelasan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman, yang diwakili Kasi PHU (Penyelenggaraan Haji dan Umroh), Edi Ridwan, menjelaskan, Almarhum meninggal dunia, usai menunaikan shalat Ashar di Masjid Nabawi Jumat kemarin.


Dijelaskan, sekitar pukul 16.15 Was atau pukul 20.15 Wib, sepulangnya almarhum dari Mesjid Nabawi, usai shalat Azhar, tiba-tiba dirinya sempoyongan dan jatuh di depan lobby mesjid. Mengetahui Bangun Wahid Lubis mengalami kondisi demikian, jamaah lain menghubungi dokter Kloter yang kebetulan turun dari lift. 


Dokter itu, memberikan pertolongan pertama, dibantu jamaah lain membebaskan jalan, agar bisa dibawa ke hotel. Lima menit kemudian almarhum bernafas spontan. Lalu dirinya diposisikan pada posisi mantap, infus dipasang, tetapi kembali tidak bernafas. Namun, pihak  rmah sakit mengangkat almarhum, dengan mobil ambulan.


Dari kondisi itu, terang Edy Ridwan, akhirnya sekitar puku 17.20 Was atau pukul 21.20 Wib,  Bangun Wahid Lubis, yang berasal dari Rao Utara, Kabupaten Pasaman, dinyatakan meninggal.


Menurut tim dokter, tambah Edy Ridwan, almarhum diketahui, bahwa almarhum merupakan jemaah pindahan dari Kota Palembang. Dan diduga mengindap penyakit jantung. (gz/irz)

iklan
×
Berita Terbaru Update