-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Longsor, Kembali Menimpa Nagari Talu

Rabu, 22 Juni 2022 | Rabu, Juni 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-21T17:14:37Z
iklan
Longsor, Kembali Menimpa Nagari Talu 


Pasaman Barat, smartsumbar.com - Sekitar pukul 19.30 Wib, badan jalan lintas, persis sekitar Polong Onom dan Pasanggiang Talu, Kecamatan Talamau, dilanda longsor. Akibatnya, jalan lintas Simpang Empat - Talu, putus.


Dari informasi berhasil diperoleh, termasuk penjelasan warga setempat, Selasa malam, diketahui, peristiwa longsor berada di Jorong Merdeka, tepatnya di dua titik, yaitu kawasan  Polongan Onom dan di Pasanggiang, 


Longsoran terjadi akibat hujan dalam kapasitas lebat berkepanjangan yang melanda kawasan itu sejak Selasa sore hingga malam ini. Sejumlah titik di wilayah Kecamatan Talamau hingga ke batas Kecamatan Pasaman, memang kawasan rawan longsor.


Menurut penuturan warga, dari peristiwa ini, diduga satu kendaraan bermotor, jenis minibus Sienta tertimpa material longsoran jenis  Minibus berwarna putih itu, hingga kini belum bisa diketahui kondisi sopiir yang mengendarainya, begitu juga penumpang yang berada di dalam minibus itu.


Selain itu, satu unit mobil jenazah juga dikabarkan tertahan antara dua titik lokasi longsor, terang Kapolsek Talamau,  Junaidi,, saat dihubungi malam ini mengatakan, pihaknya sudah menerima informasi dan beberapa kiriman gambar dari warga, sekaitan peristiwa longsor yang terjadi dan menimbun badan jalan di dua titik lokasi longsor itu.


“Saat ini petugas sudah berada dilokasi untuk menjaga segala kemungkinan dan berupaya mencari dugaan posisi kendaraan yang tertimbun bersama pihak terkait”, ungkapnya lagi.


Menyikapi kondisi yang ada, tambah Kapolsek Talamau lagi, pihaknya mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan, agar untuk sementara tidak melewati ruas jalan tersebut hingga dinyatakan benar-benar aman. “Tetap waspada dan berhenti lah di posisi yang aman untuk sementara, ” akhirnya. (gz/irz)

iklan
×
Berita Terbaru Update