-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Yulisman, Meninggalkan Akibat Longsor di Polong Onom

Rabu, 22 Juni 2022 | Rabu, Juni 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-22T03:17:56Z
iklan

Jazat Yulisman, Saat Berada di Rumah Duka

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com - Longsor yang terjadi di dua lokasi dalam wilayah Nagari Talu, Kecamatan Talamau, Pasaman Barat, sekitar pukul 19.30 Wib, Selasa, 21 Juni 2022 malam kemarin, mengakibatkan Yulisman meninggal dunia.


Yulisman, berusia 55 tahun, warga Jorong Rumbai, Nagari Talu, tertimbun longsor di kawasan Polongan Onom atau sekitar Lobang Jopang. Lobang Jopang (Lobang Jepang) adalah salah satu destinasi wisata budaya, lokasinya memang rawan longsor.


Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Talamau, Zuarman, melalui akun WhatsApp (WA) yang disampaikan ke akun WA grup Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rabu pagi ini menjelaskan, hari Senin dan Selasa kemarin, khususnya di Kecamatan Talamau, dilanda hujan lebat, dan akhirnya sekitar pukul 19.30 hari Selasa malam peristiwa longsor terjadi di dua titik, dalam wilayah Nagari Talu terjadi longsor.


Longsor yang terjadi pada malam hari itu, ulas Zuarman, ternyata salah seorang warga Jorong Rumbai Nagari Talu, harus menghembuskan nafas terakhirnya, tertimbun material reruntuhan dinding dari badan jalan di sekitar lokasi longsor. Dan sekitar pukul 04.00 Wib dini hari tadi, dan dievakuasi selanjutnya dibawa ke rumah duka.


Kapolsek Talamau, Junaidi, menjelaskan, dari peristiwa yang terjadi, pihaknya mengajak agar selalu waspada dan berhati-hati menyikapi kondisi yang terjadi, khususnya di Kawasan Kecamatan Talamau. (gz/irz)

iklan
×
Berita Terbaru Update