-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pasar Nagari di Paraman Ampalu, Dinilai Tim Provinsi

Kamis, 30 Juni 2022 | Kamis, Juni 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-29T19:39:29Z
iklan

Suasana Penilaian Bersama Tim Provinsi di Pasar Paraman Ampalu 



Pasaman Barat, smartsumbar.com - Pasar Nagari Rabi Jonggor di Jorong Paraman Ampalu, masuk nominasi pada penilaian pasar nagari tingkat provinsi tahun 2022. Paraman Ampalu, selain sebagai ibukota kenagarian, juga salah satu dari 16 jorong di Kenagarian Rabi Jonggor, Kecamatan Gunung Tuleh.


Pejabat Walinagari Rabi Jonggor, Niswan Adil, usai tim penilai berada sekaligus melakukan penilaian di pasar nagari, Paraman Ampalu, Rabu (29/6) sore, menstimulasikan, Alhamdulillah, pasar nagari di Paraman Ampalu, Kenagarian Rabi Jonggor di tahun 2022 ini, ikut sekaligus masuk nominasi pada penilaian pasar nagari tingkat Sumatera Barat.


Sebagai pasar nagari, ulas Niswan Adil, tentu benyak kekurangan dan keterbatasan yang ada. Namun, agar harapan bersama dengan segenap masyarakat se kenagarian terwujud, dan hasil penilaian yang dilakukan tim penilai, mendapat nilai terbaik, pihaknya bersama warga Paraman Ampalu lebih khusus, terus melakukan penataan dengan terus melengkapi sarana dan prasarana yang dibutuhkan.


Setelah meninjau beberapa titik di sekitar pasar, Tim Penilai tingkat provinsi juga melakukan pemantauan ke dalam pasar nagari di Jorong Paraman Ampalu. Usai meninjau beberapa titik dan memantau aktivitas pasar, Tim langsung memimpin pertemuan antara pihaknya dengan pengelola pasar, pejabat walinagari bersama perangkatnya, diikuti tokoh masyarakat setempat.


Pertemuan sekaligus pemaparan hasil penilaian bersama tim dilaksanakan di gedung pertemuan Sarumbuk Maroban Tua, komplek pasar nagari setempat, persisnya di Dusun III Jorong Paraman Ampalu itu.


Dalam penilaian lomba pasar nagari tingkat Sumatera Barat itu, hadir juga pada kesempatan itu, Kepala Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan UKM (Usaha Kecil dan Menengah) Pasaman Barat, Fahren, Camat Gunung Tuleh, Muhammad Ghor, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) setempat.


Ketua Tim Penilai lomba pasar nagari Sumatera Barat, Hotna Hirawati, mengatakan penilaian pasar Nagari Rabi Jonggor, merupakan penilaian pasar nagari yang terakhir. Namun, tentunya diharapkan nilai dari pasar Nagari Rabi Jonggor menjadi yang pertama bukan yang terakhir. 


Sedangkan jumlah pasar yang dinilai oleh tim mencapai 20 unit pasar dengan dua kategori yakni Pasar Nagari dan Pasar Pemda. 


"Tahun 2022 ini, pasbar Nagari Rabi Jonggor yang dinilai dan masuk nominasi lomba pasar nagari tingkat provinsi se Sumatera Barat. Kiranya mendapat nilai terbaik, untuk mengikuti lomba untuk tahap selanjutnya", tambah ketua tim. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update