-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pengurus DHW Fokal IMM Sumatera Barat, Dikukuhkan

Minggu, 05 Juni 2022 | Minggu, Juni 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-05T02:00:41Z
iklan

Pengurus DHW Fokal IMM Sumatera Barat, Dikukuhkan

Padang, smartsumbar.com - Ketua Umum Forum Komunikasi Alumni Ikatan Muhasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM) Pusat, Armyn Gultom, Jumat, 4 Juni 2022 malam, mengukuhkan struktur kepengurusan Dewan Harian Wilayah (DHW) Fokal IMM Sumatera Barat di auditorium kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, Padang.


Sekretaris Umum Korwil Fokal IMM Sumbar Nasrul A menjelaskan, usai pengukuhan itu menyampaikan, secara umum unsur pengurus dan berdomisili di beberapa kabupaten dan kota se Sumatera Barat, berkesempatan hadir dan mengikuti pengukuhan pengurus DHW Fokal IMM Sumatera Barat.


"Hampir seluruh unsur anggotanya dan tokoh Muhammadiyah dan undangan se Sumatera Barat, diberikan kesempatan oleh Yang Maha Kuasa hadir, dan mengikuti kegiatan yang dilaksanakan", kata Nasrul A, menjelaskan.


Dengan dikukuhkan struktur kepengurusan DHW Fokal IMM Provinsi Sumatera Barat malam ini (Jumat kemarin-red), berarti wadah berhimpun para alumni ikatan mahasiswa Muhammadiyah se Sumatera Barat, dengan terarah dan terprogram bisa menjalankan roda organisasi, sesuai rencana dan program kerja yang disepakati secara bersama.


Di antara program kerja pengurus DHW Fokal IMM Sumatera Barat, paling tidak untuk masa kepengurusan DHW Fokal IMM Sumatera Barat saat ini adalah, melakukan penguatan ekonomi, melalui sektor UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah), melalui kerjasama jasa perbankan syariah atau dengan Bank Syariah Indonesia (BSI), jelas Nasrul A.


Ketua Umum Fokal IMM pusat atau disebut juga dengan Koordinator Nasional (Kornas), Armyn Gultom, menyampaikan,  dilantiknya pengurus Korwil Fokal IMM Sumatera Barat, maka diharap bisa memperkuat posisi gerakan dakwah Muhammadiyah di Ranah Minang, yang sejak dahulu .


Keberadaan dan eksistensi Muhammadiyah di Sumatera Barat atau Ranah Minang, tidak diragukan lagi. Hanya saja, perlu dilakukan penguatan lembaga, dengan melakukan berbagai rencana kerja atau program yang telah ditetapkan. Sehingga keberadaan Fokal IMM bisa dirasakan masyarakat, terutama bagi warga dan keluarga besar Muhammadiyah se Sumatera Barat.


Armyn,  yang merupakan pengusaha nasional itu menyebut, seluruh keluarga besar Fokal IMM Sumbar akan menyatukan langkah dalam memperkuat organisasi, sehingga bisa meningkatkan peran di tengah-tengah bangsa, menciptakan harmonisasi dalam kehidupan, dan selaku orang yang pernah mengecap pembinaan Muhammadiyah, maka tidak boleh pula setiap gerakannya lepas dari aturan-aturan yang berlaku di organisasi yang didirikan KH Ahmad Dahlan tahun 1912 itu.


“Muhammadiyah adalah organisasi besar. Di organisasi ini kita dibina dan berkarya.  Muhammadiyah adalah rumah besar kita. Gerakan kebangsaan dan keumatan menjadi ajang kita berkontribusi dan berkiprtah,” tegas mantan ketua umum DPP IMM itu.


Berikut adalah susunan lengkap Dewan Harian Wilayah Korwil Fokal IMM Sumbar yang dilantik Armyn: Ketua Umum Aprianto, MA; Sekretaris Umum Nasrul A, MM; Bendahara Umum Ari Prima, M.Pd. Wakil-wakil Ketua Umum Syamsurizal, M.A; H. Afrizon; Boiziardi, M.H; Adlan Sanur, M.Ag; Hendri Novigator, S.Psi; Deri Rizal, M.H; Muhayatul, M.Si; Dra. Eka Rahayu Kayat; dan Syaflin M.H.


Di posisi Dewan Pakar, terlihat sejumlah doktor dan pejabat di Sumbar yang diketuai Dosen Unand Prof. Dr. Kurniawarman dengan Sekretaris Dr. Hermawati Lubis, M.Si, yang sehari-harinya adalah dosen UIN Imam Bonjol Padang. Sedangkan para anggotanya; Dr. Ridha Ahida (rektor IAIN Bukittinggi), Dr. Riki Saputra (rektor UM Sumbar), Adib Alfikri (kepala Dinas PMPTSP Sumbar), dan Prof. Dr. Salman M. Nor (dosen Unes).


Berikutnya; Dr. H. Sobhan Lubis, M.A; Dr. Hj. Syur’aini Syukur, M.Pd; Dr. Ikhwan Matondang, M.A; Dr. Bakhtiar, M.Ag; Dr. Agusrida, M.Pd; dr. H. Emilzon Taslim, Sp.An; Dr. Desi Asmaret, M.Ag; Dr. Iswantir, M.A; Dr. Busra, M.Ag; Dr. Ardimen, M.Pd; H. Rifki M.Ag; Hanifzar, SH; dan Toni Markos M.A.


Kepengurusan juga dilengkapi dengan Dewan Tinggi yang diketuai Politisi Nasional H. Guspardi Gaus, Ketua Dewan Pembina Praktisi H. Marhadi Efendi, dan 25 orang ketua bidang. (gz/irz)

iklan
×
Berita Terbaru Update