-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Siswa MTsN 3 Pasaman Barat, Ikuti Imunisasi Campak

Jumat, 17 Juni 2022 | Jumat, Juni 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-17T09:18:51Z
iklan

Imunisasi Campak di MTsN 3 Pasaman Barat

 

Pasaman Barat, smartsumbar.com – Siswa/siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Pasaman Barat, Jumat, 17 Juni 2022, mengikuti imunisasi campak bersama tenaga kesehatan dari UPT Puskesmas Sungai Balai, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali. Imunisasi itu dilaksanakan di komplek madrasah, Jorong Langgam Kinali.


Kepala madrasah negeri itu, Gusnifar, melalui telepon selular (Ponsel)-nya dari MTsN 3 Pasaman Barat, Jumat siang menjelaskan, berdasarkan penjelasan dan informasi disampaikan pihak puskesmas, campak merupakan jenis penyakit yang disebabkan oleh virus. Virus yang bisa penyebab penyakit campak, bisa dengan mudah menular kepada orang lainnya. 


Menyipaki kondisi demikian, ulas Gunifar, pihaknya sengaja bersama-sama dengan tenaga kesehatan dari PUT Puskesmas Sungai Balai, memberikan sekaligus melakukan suntik imnusasi campak kepada peserta didiknya. Diharapkan setiap siswa di MTsN 3 Pasaman Barat, telah mengikuti imunisasi campak, sebagai meningkatkan imun (data tahan tubuh) mereka. 


Dijelaskan, dari penjelasan pihak Puskesmas dimaksud, Imunisasi campak adalah adalah satu imunisasi dasar, dan wajib diberikan kepada anak-anak di Indonesia. Hal ini, sebagai upaya melindungi generasi terhadap resiko penyakit berbahaya sekaligus menular. Imunisasi campak pertama bisa diberikan pada anak usia 9 bulan.


Secara umum, ulasnya lagi, imunisasi perlu dilakukan untuk mencegah serangan virus dan menurunkan risiko penyakit kepada anak bangsa. Sebab, infeksi campak dapat menimbulkan komplikasi yang serius, selanjutnya harus disikapi secara arif dan bijak. Orang yang berisiko tinggi terserang penyakit ini dan komplikasi beratnya adalah yang belum mendapatkan imunisasi campak.


Hal ini, tambah Gusnifar, seperti mengutif penjelasan dari tim medis itu, terutama pada anak-anak di bawah usia 5 tahun dan orang dewasa yang berusia lebih dari 30 tahun. Untuk itu, pastikan setiap anak di lingkungannya, telah mengikuti dimunisasi, sesuai aturan dan ketentuan berlaku, agar mereka secara bersama=sama terhindar dari penyakit ini. (gz/irz)
iklan
×
Berita Terbaru Update