-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tim Kemenag Pasaman Barat, Monev TFG ke Madrasah

Selasa, 07 Juni 2022 | Selasa, Juni 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-07T08:21:36Z
iklan

Tim Monev Kunjungi MTsN 7 Pasaman Barat


Pasaman Barat, smartsumbar.com - Guna mengetahui akurasi data dan jumlah guru penerima dana Tunjangan Fungsional Guru ( TFG) madrasah di Pasaman Barat, Selasa (7/6) Tim Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, melaksanakan Monev (Monitoring dan Evaluasi) ke madrasah negeri dan swasta se Pasaman Barat.


Selasa pagi tadi, Tim Monev Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, yang dipimpin Plt. Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad), Bakrizal, mengunjungi MTsN 7 Pasaman Barat di Seberang Kenaikan, Nagari Rabi Jonggor, Kecamatan Gunung Tuleh.


Di madrasah itu, Tim Monev Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, diterima Kepala Madrasah itu, Agus Salim, yang pertemuannya dilaksanakan di ruang kerja kepala madrasah itu.


Plt. Kasi Penmad, Bakrizal, menyampaikan, walau pihaknya telah menyampaikan informasi sekaitan data dan nama guru penerima TFG ke setiap madrasah. Guna mengetahui akurasi data dan hal-hal lain yang berkaitan dengan pembayaran TFG, apakah di madrasah negeri atau swasta, perlu dilakukanm onitoring.


Anggaran yang dipakai untuk pembayaran TFG, ulasnya, berasal dari uang negara, melalui Daftar Isian dan Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kementerian Agama, dan dicairkan pada setiap tahunnya. Sementara guru penerima TFG, bukan saja di madrasah negeri, tapi termasuk pada madrasah swasta, dan berada di tengah masyarakat.


Di Pasaman Barat, ulas Plt. Kasi Penmad itu, terdapat tujuh madrasah tingkat tsanawiyah negeri, dan puluhan madrasah swasta. Tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) negeri dua unit, dan Aliyah (MA) negeri sebanyak enam lembaga. Sementara untuk madrasah (MI dan MA) swasta, jumlahnya jauh lebih banyak dari madrasah negeri.


Khusus guru penerima TFG, tambah Bakrizal, jumlahnya juga cukup banyak. Agar proses pencarian dana yang dimaksud berjalan, seperti diharapkan, tentu harus ada data dan akurasi pendidi yang ditetapkan sebagai penerima tunjangan itu. Akurasi data dan identitas penerima dimaksud, Tim Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat melakukan monitoring.


Kepala MTsN 7 Pasaman Barat, Agus Salim, mengakui, agar data guru penerima TFG berjalan sesuai jadwal, dan tetap berpegang pada aturan dan ketentuan yang berlaku, setiap penerima TFG dimaksud harus cermat, teliti dan akurat, ketika menyampaikan berkasnya kepada petugas di kantor.


Selain MTsN 7 Pasaman Barat, rombongan Tim Monev juga, mengunjungi MTs Muhammadiyah, dan MTs Tarbiyah Islamiah Paraman Ampalu, juga dalam wilayah Kenagarian Rabi Jonggor, Kecamatan Gunung Tuleh. (gz,/irz)

iklan
×
Berita Terbaru Update