-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tim KKPN Lubuk Sikaping, Kunjungi Kemenag Pasaman Barat

Wednesday, June 29, 2022 | Wednesday, June 29, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-29T09:35:05Z
iklan

Tim KPPN Lubuk Sikaping ke Kemenag Pasaman Barat

 

Pasaman Barat, smartsumbar.com – Tim Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Lubuk Sikaping, Rabu (29/6) siang, melaksanakan monitoring dan evaluasi (Monev) ke Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Simpang Empat. Kunjungan rombongan KPPN itu, diterima Kasubbag Tata Usaha, Sufrinas, dan pengelola keuangan.

 

Tim KPPN Lubuk Sikaping, yang dipimpin Kasi Pencairan Dana, Berto Muharman, didampingi dua orang rekanya, masing-masing Lipta Emi Silalahi sebagai Pelaksana Seksi Pencairan Dana, dan Novajang Sidauruk, sebagai PTPN Terampil, sampai di Kantor Kementerian Agama Pasaman sekitar pukul 14.00 Wib.

 

Kasi Pencairan Dana KPPN Lubuk Sikaping, pada kesempatan itu menyampaikan, selain meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan satuan kerja (Saker) di lingkungan wilayah kerja PKKN Lubuk Sikaping, kehadian mereka di Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, juga sebagai ajang silaturrahmi kedua pihak.

 

“Jika selama ini, tim terkait setiap Satker, seperti Kasubbag Tata Usaha, selaku penanggungjawab atas pengelolaan keuangan di kantor, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), bersama para pengelola keuangan yang datang ke KPPN Lubuk Sikaping di Lubuk Sikaping. Pada hari ini (Rabu-red), giliran pihaknya datang dan berkunjung ke Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat.

 

Sebagai pembina pelayanan atas pengelolaan keuangan setiap Satker, kata Kasi Pencairan Dana KPPN Lubuk Sikaping itu, kolaborasi yang harus dan tetap terjalin antara masing-masing Satker dengan kantor pelayanan perbendarahaan negara Lubuk Sikaping, tentu tidak terlepas dari urusan keuagan berikut hal-hal teknis pencairan dana lainnya.

 

Setiap Satker, sebelum pihaknya mencairkan dana yang didistribusikan melalui jasa perbankan yang ada, seperti Bank Nagari, Bank Rakyat Indonesia (BRI) atau bersama Bank Syariah Indonesia (BSI), tentu harus dilengkapi persyaratan yang dibutuhkan. Di antara persyaratan itu adalah, surat pengajuan dilengkapi dengan lampiran, amprah, kwitansi pajak, dan sebagainya.

 

Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Sufrinas, menyampaikan, secara kelembagaan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatan yang diberikan pihak KPPN Lubuk Sikaping, atas berkenan sekaligus kesediaannya mengunjungi Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat di Simpang Empat.

 

Sebagai koordinator lintas seksi dan penanggungjawab pengelola keuangan di lingkungan Sekretariat Jenderal (Setjend) Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, pihaknya terus mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan, dalam rangka proses pengajuan dekumen, proses pencairan, hingga pihaknya menerima pihak bank mencairkan keuangan Satker dimaksud.

 

Untuk itu, tambah Sufrinas, pihakya mengajak tim KPPN selaku instansi pembina pengelolaan keuangan di wilayah kerja KPPN Lubuk Sikaping, agar selalu menjenguk setiap Satker, khususnya di naungan Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat. Sukses atau tidaknya pengelolaan keuangan setiap Satker, tidak terlepas dari binaan dan bimbingan dari pihak KPPN sendiri. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update