-->

Notification

×

Iklan

Iklan

330 Siswa SMP IT Al-Kahfi Pasaman Barat, Ikuti MPLS

Kamis, 21 Juli 2022 | Kamis, Juli 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-21T09:03:12Z
iklan

SISWA SMP IT Al-Kahfi Pasaman Barat 

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com - 330 orang siswa baru di Pondok Pesanetren (Ponpes) SMP Islam Terpadu Al-Kahfi Pasaman Barat, mulai Kamis (21/7) mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di komplek lembaga pendidikan itu, Rimbo Binuang, Bandarejo, Kecamatan Pasaman.


Ketua Yayasan Al-Kahfi Pasaman Barat, Firdaus, menyampaikan MPLS bagi siswa baru di SMP Islam Terpadu Al-Kahfi Pasaman Barat, adalah salah satu agenda yang dilaksanakan setiap awal tahun pelajaran baru. Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari itu, wajib diikuti setiap siswa baru.

 

Secara umum, jelas Firdaus, dikuatkan kepala SMP Islam Terpadu AL--Kahfi Pasaman Barat, bukan saja ajang ukhuwah dan kebersamaan antara siswa baru dengan warga pondok pesantren (SMP IT Al-Kahfi Pasaman Barat) tapi sebagai bentuk pengelan siswa baru terhadap pasantren dan berbagai aspek di setiap lembaga pendidikan, dilaksanakan sama. 


Materi pengenalan lingkungan madrasah Matsama di hari pertama diisi dengan program ekstrakurikuler madrasah. Selanjutnya, materi yang berkaitan dengan sistem dan proses pembelajaran selama berada di madrasah.


Kepala SMP IT Al-Kahfi Pasaman Barat, Abri Maijon,, mengakui, selain mengikuti materi yang telah dipersiapkan sebelumnya. Kepada siswa baru, juga diberi pengenalan tentang struktur kepengurusan Organisasi Siswa Intra Madrasah atau disebut Osim, sebagai wadah peningkatan kualitas, kemandirian dan rasa kebersamaan setiap siswa.


Sementara itu, Gusmizar, salah seorang walimurid menyampaikan, agar para siswa, terutama bagi peserta didik baru, secara bertahap bisa mengikuti proses pembelajaran di madrasahnya dengan baik dan maksimal, tentu diawali dengan niat dan kemauan yang baik dan ikhlas.


Selain itu, tambah Gusmizar, bantuan dan dukungan dari semua pihak, agar setiap siswa bisa mengikuti proses pembelajaran secara baik dan maksimal, sangat diharapkan. Bagi orang tua siswa, berikan support, dukungan, dan semangat kepada putera dan puterinya, agar mereka menjadi generasi sukses dan bermanfaat, sekaligus akan mampu meraih cita-cita yang mereka impikan. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update