-->

Notification

×

Iklan

Iklan

72 Siswa MTsN 4 Pasaman Barat, Terima Kartu PIP dan Rekening

Selasa, 26 Juli 2022 | Selasa, Juli 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-25T18:34:40Z
iklan

Penyerahan Kartu PIP Secara Simbolis di MTsN 4 Pasaman Barat 



Pasaman Barat, smartsumbar.com – 72 siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Pasaman Barat, Senin (25/7/2022), menerima kartu dengan buku rekening PIP (Program Indonesia Pintar) dari Kemenetrian Agama Pusat. Penyeraan kartu berikut rekening PIP tahun anggaran 2022 dilaksanakan itu aula MTsN 4 itu, Simpang Empat.


Penyerahan kartu dan buku rekening PIP secara simbolis dari Pimpinan Bank Mandiri Pasaman Barat kepada siswa MTsN 4 di Simpang Empat itu, dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama setempat, Muhammad Nur, Plt. Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad), Bakrizal, Pranata Humas, Gusmizar, Kepala MTsN 4 Pasaman Barat, Gusmayenti, bersama siswa penerima bantuan.


Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Muhammad Nur, mengakui, dalam dunia pendidikan tidak ada istilah perbedaan antar sesama siswa. Semuanya peserta didik orang pintar dan cerdas. Yang membedakan hanya pada tingkat inteligensi dan kecerdasan berfikir masing-masing, sama halnya di MTsN 4 Pasaman Barat.


“Setiap peserta didik, dari berbagai jenjang pendudikan yang ada, sama-sama pintar dan berkesempatan sama menimba ilmu pengetahuan, memperkaya wawasan, dan menambah pengalaman, sesuai tingkat pendidikan yang diikuti. Menyikapi kondisi yang ada, Pemerintah pusat melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Ditjend Pendis) Kementerian Agama RI, menyalurkan dana PIP kepada siswa madrasah”, katanya.


Penyaluran dana PIP, khusus untuk siswa MTsN 4 Pasaman Barat hari ini (Senin-red), terang Muhammad Nur, dilaksanakan untuk semester pertama tahun pelajaran 2022-2023. Sejumlah dana PIP, dilaksanakan sama dengan setiap madrasah negeri se tanah air. Namun, jadwal dan teknis pendistribusiannya, sesai kondisi daerah masing-masing.


Tahun anggaran 2021 lalu, tambah Muhammad Nur, dana PIP bagi siswa madrasah yang dialokasikan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), melalui DIPA (Daftar Isian Kegiatan dan Pelaksanaan Anggaran) Direktorat Jenderal Pendis secara  nasional mencapai Rp1.302.009.650.000, dengan jumlah kuota 2.005.065 siswa.

Pimpinan Bank Mandiri Cabang Pasaman Barat, Thamrin, menyampakan, ucapan terima kasih dan penghargaan kepada keluarga Kementerian Agama, yang telah memberikan kepercayaan kepada Bank Mandiri secara nasional, sebagai lembaga perbankan penyalur dana PIP untuk siswa madrasah.


Pencairan dana PIP yang pada saat ini baru untuk semester pertama tahun pelajaran 2022-2022, ulasnya, tahapan dan harus dipenuhi setiap siswa ketika mencairkan dana bisa dilakukan, kata Thamrin, bisa dilakukan melalui dua tahap. Tahapan pertama, dengan mambawa buku rekening dan kartu PIP ke bank, tahap kedua bisa dicarkan melalui ATM (Anjungan Tunai Mandiri) di bank, ATM terdekat dan pada ATM konter. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update