-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati, Hadiri Wisuda Tahfiz Al-Qur'an di Kajai

Minggu, 31 Juli 2022 | Minggu, Juli 31, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-31T14:47:43Z
iklan

Wisuda Tahfiz Al-Qur'an di Kajai 



Pasaman Barat, smartsumbar.com - Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi, Minggu, 31 Juli 2022, hadir sekaligus memindahkan jambul 38 wisudawan di Rumah Tahfiz Nagari Kajai, Kecamatan Talamau. Rumah tahfiz itu, akibat gempa vulkanik yang menimpa Nagari Kajai, 25 Februari 2022, juga mengalami rusak.


Selain bupati, bersama pengelola rumah tahfiz, wisudawan, dan orangtua santri. Prosesi wisuda tahfiz itu, juga dihadiri camat bersama perangkatnya, kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Talamau, Zuarman, walinagari bersama perangkatnya, kepala jorong dan tokoh masyarakat setempat.


Bupati, Hamsuardi, pada kesempatan itu mengakui, atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat, memberikan apresiasi yang tinggi atas dilaksanakan wisuda Tahfiz Al-Qur’an juz 1 dan jus 30 angkatan pertama ini 


Pada gempa yang melanda masyarakat Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, dan masyarakat Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, beberapa bulan lalu, Rumah Tahfiz Nurul Falah Nagari Kajai, juga ikut menjadi korban dan diterjang gempa, 25 Februari lalu.


Atas dukungan, kesja sama dan perjuangan pengurus rumah tahfiz Nurul Falah Nagari Kajai, saat ini bisa mewisuda peserta didiknya. Seiring hal itu, bupati memberi apresiasi yang tinggi kepada pengurus karena mampu bangkit dari musibah yang telah terjadi, apalagi bisa memperjuangkan agama Allah dengan Hafiz Al-Qur’an.


“Hafiz Al-Qur’an ini merupakan visi dan misi bupati dan wakil bupati serta pemerintah daerah Kabupaten Pasaman Barat. Dengan selalu membaca Alquran dan menghafal Al-qur’an bisa menjadi bekal menuju akhirat kelak,”katanya.


Ia juga memerintahkan kepada seluruh sekolah di Pasbar untuk serentak membaca Alquran di sekolah pada hari Rabu dan Sabtu pada pukul 11 Wib. Jika ada kepala sekolah yang tidak melakukan himbauan ini akan diberikan sanksi.


Ketua Rumah Tahfiz Al-Qur'an setempat, Doni Sahputra, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan moril dan materil sehingga wisuda bisa terlaksana dengan baik, seperti yang dilaksanakan hari ini (Minggu, 31 Juli 2022) pagi.


Apalagi rumah Tahfiz Nurul Falah Kajai bisa bangkit lagi setelah runtuh oleh gempa. Dalam kesempatan itu, Ia juga mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa KKN yang telah ikut mensukseskan kegiatan wisuda Tahfiz tersebut.


“Dalam kesempatan ini izinkan saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung program rumah Tahfiz Nurul Falah, sehingga bisa sukses mewisuda 38 orang santri. Seharusnya 39 orang yang diwisuda, namun karena satu orang sedang berada di pesantren sehingga total yang diwisuda sebanyak 38 orang,”katanya.


Ia bersama generasi muda di Kajai akan terus bergerak mendukung visi dan misi bupati dan wakil Bupati serta Pemda Pasbar dalam bidang keagamaan. Terutama hafiz Al-Qur’an dan rumah Tahfiz. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update