-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Lazismu dan PDMC Pasaman Barat, Salurkan Hewan Kurban ke Ranah Batahan

Minggu, 10 Juli 2022 | Minggu, Juli 10, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-09T21:46:19Z
iklan

Lazismu dan PDMC Pasaman Barat, Antar Kurban ke Ranah Batahan 

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com - Pengurus Lembaga Amil Zakat dan Sadaqah Muhammadiyah (Lazismu) bersama Tim Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Pasaman Barat, Sabtu (9/7), usai shalat Idul Adha, menyalurkan sejumlah daging kurban kepada warga bersama  simpatisan Muhammadiyah di kecabangan Silaping, Kecamatan Ranah Batahan.


Lazismu, merupakan unit kegiatan sekaligus jadi penyaluran dana zakat, infak dan sedekah dari keluarga besar bersama simpatisan Muhammadiyah, khusus di Pasaman Barat. Sementara, MDMC adalah lembaga khusus bidang penanggulangan bencana, penyalur bantuan dan unit tanggap darurat. MDMC, didirikan  PP Muhammadiyah, dan berkembang ke tingkat wilayah atau provinsi, dan tingkat daerah (kabupaten atau kota), termasuk di Pasaman Barat.


Pada hari raya Idul Adha, diiringi dengan kegiatan penyembelihan hewan kurban saat ini, Tim Lazismu bersama MDMC Pasaman Barat, mengantar sekaligus menyalurkan hewan kurban kepada warga bersama simpatisan Muhammadiyah di Kecabangan Silaping, Kecamatan Ranah Batahan.


"Alhamdulillah di hari raya Idul Adha tahun 1443 ini, Tim Lazismu bersama MDMC Pasaman kembali diberi Allah kesempatan, berbagi hewan qurban untuk warga dengan masyarakat di beberapa lokasi di Kecamatan Ranah Batahan", kata Lazismu Pasaman Barat, Abror Lisman, bersama Ketua Bidang Program, Denni Meilizon, melalui telepon selular (Ponsel) dari Silaping, Sabtu, siang.


Padan tahun ini, terang mereka, pihaknya akan mendistribusikan tiga ekor sapi di Cabang Muhammadiyah Silaping, Kecamatan Ranah Batahan, tepatnya  di Muara Binongo, Paraman Sawah,  Simaninggir, Silayang Julu, Taming Tonga dan Jorong Taming Julu. 


Hewan qurban tersebut merupakan amanah dari Hansastri, Sekretaris Daerah Sumatera Barat, bersama para kepala Dinas/Badan di lingkup Pemerintah Sumatera Barat. Pendistribusian sapi dimaksud telah disampaikan kepada pengurus Pimpinan Cabang Muhammadiyah Silaping, sebagai tuan rumah pada penyaluran bantuan hewan kurban ini.


Diharapkan partisipasi dan pertolongan yang gembira daripada Ayahanda dari Pimpinan Daerah serta Cabang Silaping, Ibunda Aisyiyah Daerah maupun Cabang Silaping,  rekan-rekan angkatan muda Muhammadiyah; Pemuda Muhammadiyah Daerah dan Cabang Silaping, IMM, IPM terutama pula yang berdomisili di Silaping, Ranah Batahan dan Koto Balingka untuk memudahkan niat baik kita semua berfastabiqul khairat bersama masyarakat di lokasi setempat. 


Hari pemotongan hewan qurban disepakati dilakukan pada Sabtu 9 Juli 2022 setelah pelaksanaan Salat Idul Adha 1443 H di Paraman Sawah, Taming Tonga dan Silayang Julu, kata mereka menambahkan. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update