-->

Notification

×

Iklan

Iklan

MDMC Sumatera Barat, Bangun Musholla MIS Kajai

Minggu, 24 Juli 2022 | Minggu, Juli 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-24T05:19:25Z
iklan

Musholla MIS Al-Wahid Kajai 


Pasaman Barat, smartsumbar.com - Tim Muhammadiyah Disaster Management Centre (MDMC) Sumatera Barat, yang berkolaborasi dengan Human Initiative, kembali membangun mushola Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Al-Wahid Kajai di Kampung Tangah Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Pasaman Barat.


Musholla bersama bangunan MIS dengan ratusan rumah warga, empat mesjid dan musholla, bersama lima unit lembaga pendidikan di Kenagarian Kajai, Kecamatan Talamau, rusak dikarenakan gempa vulkanik berkaitan 5,1 pada Scala Richter (SR), disusul 6,1 dan seterusnya, tanggal 25 Februari 2022 lalu.


"Alhamdulillah, atas izin Yang Maha Kuasa,  dukungan Human Initiative dan kerjasama semua pihak, Sabtu (23/7), diletakkan batu pertama, tanda dimulai pembangunan sarana ibadah di komplek MIS Al-Wahid Nagari Kajai. Peletakan batu pertama mushalla itu, dihadiri Ketua Yayasan Al-Wahid, Amel Dahlan, selaku pengelola madrasah, kepala sekolah, majlis guru, dan orangtua murid," kata Sekretaris MDMC Muhammadiyah Sumatera Barat, Portito pada kesempatan itu.


MDMC Muhammadiyah Sumatera Barat, juga menggelar beberapa kegiatan yang mengarah ke pembinaan ibadah dan sikap mental, termasuk menyelenggarakan Shalat Id, melaksanakan ibadah kurban, dan memasak daging hewan di lokasi bencana.(gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update