-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Santri Baru Putera SMP IT Al-Kahfi, Masuk Asrama

Selasa, 19 Juli 2022 | Selasa, Juli 19, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-19T16:19:56Z
iklan

Siswa Baru Putera SMP IT Al-Kahfi Pasaman Barat 


Pasaman Barat, smartsumbar.com - Usai siswa baru puteri SMP Islam Terpadu Al-Kahfi Pasaman Barat, masuk asrama hari Ahad, 17 Juli 2022 lalu. Hari Selasa, 19 Juli ini, giliran siswa baru kelompok putera yang masuk asrama, dan berjalan sukses.


Penyambutan siswa baru sekaligus pertemuan kedua dengan orangtua siswa baru saat ini, dilaksanakan di masjid An Nur Al Kahfi, komplek Pondok Pesanetren Al-Kahfi Pasaman Barat, berlangsung dalam empat sesi, yaitu dua sesi untuk siswa atau santri puteri, dan dua sesi untuk siswa atau santri baru putera.


Pada tahun pelajaran baru 2022-2023 ini, siswa baru yang bergabung di lembaga pendidikan ini sebanyak 330 orang, dengan rincian 165 puteri dan 165 putera. Proses pembelajaran dengan asrama antara puteri dan putera terpisah.


Atas nama lembaga dan keluarga besar lembaga pendidikan, Kepala SMP IT Al Kahfi, Abri Maijon menyambut sekaligus mengucapkan selamat datang kepada siswa dan pihak keluarga. Ia juga memberikan penguatan kepada orang tua agar kuat melepaskan anaknya mondok di sekolah berbasis pesantren tersebut.


"Sebagai orang tua kita mesti kuat, dan secara bersama mendukung optimal anak dalam memperoleh pendidikan terbaik. Kita sekaligus juga harus mengikhlaskan ananda walau berpisah sementara dalam menuntut ilmu dan memperoleh bimbingan" ungkapnya. 


Di akhir sambutan ia meminta kerjasama dan sinergi orang tua untuk kesuksesaan anak di sekolah boarding tersebut. "Selamat bergabung generasi terbaik dan calon pemimpin bangsa di Al Kahfi" tutupnya.


Ketua Yayasan Al Kahfi sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Al Kahfi H. Firdaus dalam sambutannya menjelaskan tentang tata tertib asrama pondok pesantren Al Kahfi yakni mengenai kunjungan orang tua, komunikasi siswa dengan orang tua, kiriman, keuangan, ia juga menguatkan anak-anak agar betah bertahan sesuai dengan komitmen yang telah dinyatakan saat seleksi wawancara yang telah dilalui.


Semua siswa telah datang dan resmi berstatus siswa Al Kahfi, untuk selanjutnya mereka akan mengikuti berbagai program pembinaan di Al Kahfi. Kita berharap semua siswa nyaman betah berada disini serta mampu bertumbuh, dan berkembang sesuai dengan yang diharapkan. (gmz)
iklan
×
Berita Terbaru Update