-->

Notification

×

Iklan

Iklan

SMAN 1 Lembah Melintang, Akan Boarding school

Sabtu, 16 Juli 2022 | Sabtu, Juli 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-16T09:43:48Z
iklan

Kepala SMAN Lembah Melintang, Erwin dan wakilnya 


Pasaman Barat, smartsumbar.com - Menindaklanjuti harapan dan keinginan Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansyarullah, agar setiap lembaga pendidikan tingkat menengah atas, menjalankan program boarding school, membuat pihak SMA Negeri 1 Lembah Melintang, menjadikan lembaga pendidikan itu menjadikan SMA setempat jadi lembaga pendidikan yang melaksanakan program boarding school.

"Menjadikan lembaga pendidikan ini melaksanakan program boarding school, tidak bisa terwujud dalam waktu singkat, dengan mengandalkan apa yang ada", kata Kepala SMA Negeri itu, Erwin, ketika ditemui di ruang kerjanya, Ujung Gading, Sabtu (16/7) siang.

Sebagai langkah awal, ulas Erwin, di lembaga pendidikan yang dipimpinnya berlangsung tes psikologi serumpun bersama Tim terpadu dari Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) 
Sumatera Barat, yang berkolaborasi dengan UNP (Universitas Negeri Padang).

Dijelaskan Erwin, tes psikologi yang diikuti 360 peserta didik, dari 10 rombongan belajar (Rombel), dimulai dari pukul 9.00 sampai pukul 14.30 Wib. Dari hasil tes psikologi ini, pihaknya bisa mengetahui kemana arah dan kemandirian yang diinginkan setiap siswa 

Secara umum, papar Erwin, setiap tamatan SMA, seperti dari SMA Negeri 1 Lembah Melintang, diarahkan, malah seakan wajib melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, sesuai program studi atau jurusan yang diinginkan. Perguruan tinggi dimaksud, apakah ke Universitas Negeri Padang, Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang atau ke perguruan favorit lain negeri ini.

Dijadikannya SMA Negeri 1 Lembah Melintang, ulas kepala sekolah itu, selain menindaklanjuti program pemerintah provinsi. Hal serupa juga sebagai tindak lanjut dari program pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, menjadikan kabupaten ini sebagai daerah religius, dengan berkomitmen menjadikan Pasaman Barat, yang warganya pandai membaca, faham dan mengetahui makna ayat -ayat Al-Qur'an di tengah masyarakat.

Wakil kepala bidang kesiswaan, Erinaldi, mengakui, mengetahui arah, masa depan, dan potensi generasi penerus, terutama siswa di SMA Negeri 1 Lembah Melintang ke depan, tentu bisa diketahui dari hasil tes psikologi yang diikuti setiap siswa tentu bisa dilihat dari ujian psikologi yang dilaksanakan hari ini (Sabtu-red).

"Kita berkeinginan, setelah pihaknya tahu ilmu jiwa dan psikologis siswa, juga bisa diketahui dari hasil ujian psikologi yang dilaksanakan hari ini", kata Erwin lagi menambahkan. 

Selain menjadikan SMA Negeri 1 Lembah Melintang ini, sebagai lembaga pendidikan yang melaksanakan program boarding school. Ke depan, pihaknya berharap agar beberapa waktu ke depan, SMA Negeri 1 Lembah Melintang ini, dijadikan SMA unggul Sumatera Barat. (gmz)
iklan
×
Berita Terbaru Update