-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tim Pramuka SMP Al-Kahfi Pasaman Barat, Juara Umum

Minggu, 24 Juli 2022 | Minggu, Juli 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-24T14:41:39Z
iklan

Tim Pramuka SMP Al-Kahfi Pasaman Barat 

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com - Tim 

Pramuka SMP Islam Terpadu Al Kahfi Pasaman Barat, berhasil meraih juara umum 1 kelompok putra dan putri pada Lomba Tingkat (LT ) II Kwartir Ranting Wilayah Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat. Perkemahan hari Jumat sampai Minggu (Perjusami) dilaksanakan di bumi perkemahan Kecamatan Pasaman, Jalan KKN Simpang Empat.


Pada Perjusami gerakan Pramuka se Kecamatan Pasaman, pesertanya enam regu putra dan putri dari jenjang SMP ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang dilaksanakan di bumi perkemahan Pasaman tersebut. Berbagai perlombaan dilaksanakan diantaranya Lomba yang ditampilkan berupa, Hastakarya, Pioneering, MSQ, LKBB, Jelajah alam, Tapak perkemahan, dan Memasak.


Pembina Pramuka SMP IT Al-Kahfi Pasaman Barat, Rizky Aditya, mengucapkan rasa syukur atas kemenangan Al Kahfi di kegiatan tersebut "Alhamdulillah berkat kuasa dan Izin Allah. Tim Pramuka SMP IT Al-Kahfi Pasaman Barat, berhasil meraih juara umum 1 putera dan Juara Umum 1 puteri, katanya.Selain itu, Tim Pramuka SMP Al-Kahfi Pasaman Barat, juga berhasil meraih juara umum dalam lomba Pramuka Tingkat Kabupaten Pasaman Barat. Hasil ini semoga menjadikan Pramuka Al Kahfi lebih baik dan maju.


Kegiatan LT II ini, ulasnya lagi, dilaksanakan atas dasar atau tindak-lanjut dari Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nomor 63 tahun 2014 Tentang Pendidikan Kepramukaan sebagai Ekstrakurikuler Wajib pada pendidikan dasar dan menengah serta keputusan kwartir Nasional Gerakan Pramuka No 033/Kan/78. Melalui kegiatan ini diharapkan kegiatan kepramukaan di Pasaman Barat lebih aktif dan semarak lagi. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update