-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Yayasan Al-Kahfi Pasaman Barat, Sosialisasikan APK Warganya

Sabtu, 30 Juli 2022 | Sabtu, Juli 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-30T12:44:30Z
iklan

Sosialisasi APK Bagi Guru dan Pegawai SMP IT Al-Kahfi Pasaman Barat 



Pasaman Barat, smartsumbar.com - Guna meningkatkan kualitas kerja, kemandirian dan profesionalitas guru bersama pegawai di lingkungan SMP Islam Terpadu (IT) Al-Kahfi Pasaman Barat, Tim yayasan, Sabtu (30/7) sosialisasikan penilaian (Analis Beban Kinerja atau ABK) kinerja bagi guru dan pegawainya di ruang rapat guru, lembaga pendidikan setempat.


Ketua Yayasan Al Kahfi Pasaman Barat, Firdaus, dihadapan guru dengan pegawai di lingkungan lembaga pendidikannya menyampaikan, penilaian kinerja bagi guru dengan pegawainya, bukan saja sebatas melaksanakan program kerja yayasan bersama pihak komite. Kegiatan ini, juga sarana untuk meningkatkan kinerja, potensi dengan kompetensi para guru bersama pegawainya.


"Di tengah tingginya antusiasme orang tua terhadap lembaga kita, maka dengan sungguh-sungguh kita mesti meningkatkan kapasitas diri kita, inilah yang menjadi alasan utama pentingnya dilakukan penilaian kinerja ini, sehingga dengan ini kita akan memberikan pelayanan terbaik bagi siswa di Al Kahfi", katanya.


Sosialisasi penilaian kinerja pegawai disampaikan Rizky Aditya Nasution, selaku ketua bagian personalia dan pelatihan Yayasan Al Kahfi Pasaman Barat. Pada penilaian kinerja itu, beberapa kompetensi yang akan dinilai. Di antaranya kompetensi pedagogik, kepribadian, profesional, pengembangan diri, pengasuhan, dan kompetensi khusus, ia juga menyampaikan akan ada reward bagi pegawai dengan capaian kinerja tertinggi setiap bulannya.


Adanya penilaian kinerja, ulasnya, sudah dari lama direncanakan secara khusus Tim Human Resources Development (HRD) Al-Kahfi Pasaman Barat, sebagai jajaran manajemen sumber daya manusia (SDM). SDM atau tenaga kerja menjadi asset berharga dalam perusahaan. Tanggung jawab maupun job desc (uraian tugas), termasuk bagi tim HRD pada 23 Jul 2021 lalu, jelasnya.


HRD Yayasan Al Kahfi Pasaman Barat, jelas Firdaus, Alhamdulillah di tahun ini baru dapat diimplementasikan, besar harapannya dengan adanya penilaian ini dapat menjadi semangat bagi seluruh pegawai untuk terus meningkatkan kemampuannya. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update