-->

Notification

×

Iklan

Iklan

175 Siswa MTs se Pasaman Barat, Ikuti KSM di Tiga Tilok

Minggu, 14 Agustus 2022 | Minggu, Agustus 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-14T07:58:29Z
iklan

175 Siswa MTs se Pasaman Barat, Ikuti KSM 



Pasaman Barat, smartsumbar.com - Hari Minggu, 14 Agustus 2022, 175 siswa MTs (Madrasah Tsanawiyah) negeri dan swasta se Pasaman Barat, ikuti Kompetensi Sain Madrasah (KSM) di tiga Tilok (titik lokas) se Pasaman Barat. KSM tingkat MTs ini ditinjau Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Vivi Meziwinda, Gusmizar, bersama Jessirani.


Sama halnya dengan pelaksanaan KSM tingkat Madrasah Aliyah (MA) hari Sabtu kemarin, Tiga Tilok pelaksanaan KSM se Pasaman Barat tahun 2022 adalah, Tilok I di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pasaman Barat di Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Tilok II di MAN 5 Pasaman Barat Jorong Bandarejo Simpang Empat, dan Tilok III di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Pasaman Barat di Langgam, Kinali.


Pada pelaksanaan KSM tingkat MTs, seperti di tiga Tilok se Pasaman Barat hari Minggu, 14 Agustus 2022 ini bidang studi yang diujikan dan dijawab setiap peserta adalah, Satu. Matematika Terintegrasi, Dua. Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Terpadu Terintegrasi, dan Tiga. Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Terpadu Terintegrasi.


Plt. Kasi Penmad Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Bakrizal, usai meninjau tiga Tilok pelaksanaan KSM itu merupakan, secara umum pelaksanaan KSM tingkat MA hari ini (Sabtu red) berjalan lancar dan sukses. Kendala yang dihadapi hanya masalah koneksi jaringan.


Setelah tim teknisi, ulas Bakrizal, mengaktifkan jaringan di laptop yang dimanfaatkan peserta KSM, akhirnya setiap peserta mengikuti ujian, sesuai mata pelajaran yang diujikan di ajang KSM tahun ini.


Secara teknis, terang Plt. Kasi Penmad itu, tanggal 10 dan 11 Agustus 2022 kemarin adalah tahap uji coba KSM. Hari Sabtu dan Minggu, 13 dan 14 Agustus ini adalah tahap pelaksanaan. Tanggal 18 Agustus depan adalah tahap pengumuman, dan selanjutnya (bagi peraih juara terbaik satu akan mengikuti KSM tingkat Sumatera Barat yang akan dilaksanakan di tingkat provinsi pada 10 dan 11 September 2022 depan.


Tanggal 14 September 2022 merupakan tahap pengumuman hasil uji kompetensi tingkat provinsi. Lalu untuk KSM tingkat nasional akan dilaksanakan tanggal 10 sampai 14 Oktober 2022 mendatang. "Kita tentu berharap pada KSM tingkat kabupaten ini, ada siswa madrasah di Pasaman Barat meraih juara, dengan nilai yang terbaik", katanya.


Bagi siswa peraih juara terbaik, tambah Bakrizal, tentu akan mengikuti KSM sekaligus menjadi utusan kabupaten ke tingkat provinsi, lalu jika utusan Pasaman Barat juga berhasil meraih juara terbaik, maka peserta didik yang bersangkutan akan menjadi duta atau utusan provinsi ke tingkat nasional, sesuai jadwal dan lokasi yang telah ditetapkan panitia KSM pusat. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update