-->

Notification

×

Iklan

Iklan

415 Siswa MTsN 4 Pasaman Barat, Ikuti AKMI 2022

Senin, 22 Agustus 2022 | Senin, Agustus 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-22T08:18:30Z
iklan

Ratusan Siswa MTsN 4 Pasaman Barat, Ikuti AKMI 2022


Pasaman Barat, smartsumbar.com - 415 siswa MTsN (Madrasah Tsanawiyah Negeri) 4 Pasaman Barat, Senin dan Selasa, 22-23 Agustus 2022, mengikuti Asesmen Kompetisi Madrasah Indonesia (AKMI) tahun 2022 di 17 ruang kelas belajar (RKB), madrasah itu, Simpang Empat.


Kepala MTsN 4 Pasaman Barat, Gusmayenti, usai pembukaan, dimulainya AKMI di madrasahnya, Simpang Empat, Senin (22/8) menyampaikan, secara nasional MTsN 4 Pasaman Barat, adalah salah satu dari sejumlah madrasah setingkat MTsN yang dipercaya mengikuti program AKMI di tahun pelajaran 2022 - 2023.


AKMI, jelas Kepala MTsN 4 Pasaman Barat itu, merupakan penilaian kompetensi mendasar terhadap seluruh murid madrasah jenjang Madrasah Intidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA), yang selalu dilaksanakan pada setiap tahun, seperti saat ini.


Dijelaskan Gusmayenti, dilaksanakannya asesmen ini merupakan metode penilaian yang komprehensif untuk mendiagnosis kelebihan dan kelemahan siswa pada literasi membaca, literasi sains dan literasi sosial budaya termasuk survei karakter, terutama bagi peserta didik yang berada di lingkungan MTsN 4 Pasaman Barat.


Dengan dilaksanakannya  Asesmen Kompetensi Siswa Indonesia (AKSI) atau AKMI selama dua hari ini, diharapkan pendidikan madrasah Jateng dapat terus memperbaiki kualitas pembelajaran, agar proses pembelajaran yang efektif dan efisien akan berjalan secara nasional di madrasah yang bersangkutan.


Dijelaskan, hasil AKMI ini akan dijadikan sebagai referensi akademik sebagai bentuk atau upaya, memperbaiki proses pembelajaran. Selain itu, dalam rangka menghadapi Asesmen Nasional, pembelajaran di Madrasah harus sesuai dengan perkembangan kebutuhan dan madrasah menjadi siap, baik secara teknis maupun akademis,”


Plt. Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad), Bakrizal, menyampaikan sebelum pelaksanaan AKMI, diadakan uji coba soal yang melibatkan di setiap madrasah yang diberikan kesempatan melakukan AKMI di tahun ini, seperti di MTsN 4 Pasaman Barat, sebagai madrasah, mengikuti program AKMI di tahun ini. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update