-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Gempur UGS, Salurkan Bantuan

Senin, 01 Agustus 2022 | Senin, Agustus 01, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-01T06:28:58Z
iklan

Gempur UGS, Salurkan Bantuan 



Pasaman Barat, smartsumbar.com - Sebagai bentuk komitmen dan kepedulian pemerintah kecamatan, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) dan warga Kantor Urusan Agama (KUA) setempat, Sejahterakan warga setempat dengan Gempur UGS.


Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Lembah Melintang, Ahmad Siddiq, melalui telepon seluler (Ponsel)-nya dari Ujung Gading, Senin (1/8) pagi, menjelaskan, Gerakan UGS adalah singkatan dari Gerakan Masyarakat Sepuluh Ribu Ujung Gading Sejahtera. Gempur UGS, adalah kesepakatan bersama ASN di lingkungan pemerintah kecamatan, unsur Forkopimca, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan KUA setempat.


Dijelaskan, Gempur UGS merupakan bentuk kepedulian bersama, melalui pemberdayaan gerakan pengumpulan dana berupa infak atau sedekah dari ASN/aparatur negara dan masyarakat secara bersama-sama.


Dana yang terkumpul nantinya, jelas Ahmad Siddiq, selanjutnya akan didistribusikan kepada yang berhak seperti fakir, miskin, fisabilillah setelah diverifikasi oleh tim verifikator. Semuanya adalah warga Kenagarian Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang.


Selain itu, terang Ahmad Siddiq lagi, Kecamatan Lembah Melintang, memiliki satu kenagarian, yaitu Kenagarian Ujung Gading. Di Kenagarian Ujung Gading sendiri, terdapat 20 kejorongan, dan berbatasan dengan Kecamatan Sungai Aur, dan Kecamatan Parit Koto Balingka. Di sebelah utara, Nagari Ujung Gading, berbatasan dengan Kabupaten Madina (Mandailing Natal) Provinsi Sumatera Utara.


Sehubungan dengan itu, terang kepala KUA itu, pihaknya menghimbau masyarakat, berkenan memberikan sedekah atau infaknya melalui Gempur UGS. Bagi perantau, pihaknya juga berharap kepeduliannya kepada dunsanak di kampung.


Dana yang terkumpul pada setiap bulannya, baru diikalkulasikan untuk berapa orang, warga Ujung Gading, akan menerima dana santunan segenap unsur pemerintah kecamatan, unsur Forkopimca, dan warga KUA di Kecamatan Lembah Melintang, setiap dilaksanakan program Jumat Barokah ke setiap kejorongan yang ada, sebagai agenda rutin pada setiap bulannya. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update