-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Enam Guru MTsN 3 Pasaman Barat, Lulus PPG dan Ikut Uji Fasda

Rabu, 07 September 2022 | Rabu, September 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-07T08:57:27Z
iklan

TIGA guru MTsN 3 Pasaman Barat, Siap Menuju Jakarta

 

Pasaman Barat, smartsumbar.com – Tiga guru di lingkungan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Pasaman Barat di Langgam, Kecamatan Kinali, Pasaman Barat, Sumatera Barat, akan mengikuti Refreshment Fasiltator Daerah (Fasda), dan tiga tenaga pendidik lagi lulus Pendidikan Profesi Guru (PPG) tahun 2022 pada bidang studi berbeda.

 

Ketiga guru bidang studi bahasa inggris untuk zona 1 tahun 2022, akan mengikuti refreshment tiga hari di Jakarta, dan dua hari secara online, melalui aplikasi zoom metting itu adalah, Budi Santoso, Sri Adhani bersama Ratna Juita. Sementara, tiga guru dinyatakan lulus PPG di bidang studi berbeda itu adalah, Daliyum guru bahasa arab, Reni Oksila guru bimbingan konseling (BK), dan Yulia Helina Putri, guru Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

 

Kepala MTsN 3 Pasaman Barat, Gusnifar, saat dikonfirmasi melalui telepon selularnya dari madrasah yang dipimpinnya, menjelaskan, Alhmdulillah  di tahun 2022 ini, tiga tenaga pendidik bidang studi bahasa inggris dari MTsN 3 Pasaman Barat akan mengikuti refreshment Fasda jenjang MTs Zona 1 di Jakarta, Kamis sampai Sabtu (8-10/9) adalah, Budi Santoso, Sri Adhani, dan Ratna Juita.

 

Sementara, tiga guru yang lulus PPG dalam bidang studi berbeda adalah, Daliyum, guru bidang studi pendidikan bahasa arab, Reni Oksila, guru bimbingan konseling (BK), dan Yulia Helina Putri, duru bidang studi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Bagi tiga guru yang akan berangkat ke Jakarta, hari ini (Rabu-red) dilaksankana acara melepas secara resmi dari madrasah, dipimpin kepala madrasah, diiuti Kaur Tata Usaha, Ermawati, bersama perangkatnya.

 

Sesuai undangan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor.1181.1/PMU-MEQR/HM/VIII/2022, tanggal 31 Agustus 2022. Di antara alamat surat itu adalah kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA), dan Madrasah Aliyah program Khuusus (MAK), termasuk MTsN 3 Pasaman Barat.

 

Mulai hari Kamis, tanggal 8 September 2022 besok, dan akan berakhir hari Sabtu, 10 di bulan yang sama, mereka telah sampai selanjutnya mengikuti refreshment Fasda atau penyegaran bagi calon fasiltattor daerah pada jenjang madrasah tsanawiyah dalam Zona 1, sesuai jumlah peserta yang ditetapkan melalui undangan dimaksud.

 

Tahap kedua, yaitu tanggal 12 dan 13 September 2022, penyegaran bagi calon Fasda untuk jenjang MTs di zona 1 akan dilaksanakan secara daring, melalui aplikasi zoom metting. Kegiatan ini diikuti peserta dari Povinsi Aceh Nangroe Darussalam, Sumatera Utara, Sumatara Barat, Riau, Jambi Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, dan di Provinsi DKI Jakarta.

 

Ketua pelaksana kegiatan, Abdul Rauf, melalui surat pemberitahuan kegiatan, dan undangan peserta Refreshment Fasilitator Daerah (penyegaran bagi calon fasiltattor daerah) Jenjang MTs Zona 1 tahun 2022, menjelaskan, kegiatan ini merupakan komitmen pemerintah pusat untuk meningkatkan kualitas, kemandirian dan profesionalisme guru madrasah. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update