-->

Notification

×

Iklan

Iklan

IRT Sungai Aur, Dilatih Tataboga

Rabu, 14 September 2022 | Rabu, September 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-14T13:56:33Z
iklan

IRT Sungai Aur, Dilatih Tataboga 


Pasaman Barat, smartsumbar.com - Gunaeningkatkan rasa percaya diri, manambah kreativitas ibu rumah tangga (IRT) mengolah aneka masakan, TP-PKK (Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Pasaman Barat, Rabu (14/9) memberikan pelatihan tata boga (mengolah bahan makanan ala frozen food) di aula kantor walinagari setempat.


Ketua TP PKK Pasaman Barat, Ny. Titi Hamsuardi menyampaikan, dalam rangka meningkatkan perekonomian warga, melalui pemberdayaan usaha kreatif dan produktif bagi kaum ibu. Salah satu bentuk yang diberdayakan adalah pelestarian budaya memasak bahan makanan.


Titi Hamsuardi, mengakui kegiatan ini jika dikelola maksimal dan berlanjut (terus menerus) dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, terutama di kenagarian Sungai Aur. Selain bisa menjual bahan makanan yang diolah, masyarakat dengan cara membelinya bisa menikmati bahan makanan yang diolah, sebagai usaha produktif IRT di masyarakatnya.


"Pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan, kemandirian pesertanya, sehingga para ibu-ibu juga dapat berperan dalam meningkatkan perekonomian keluarga melalui usaha yang buat, bahkan mampu menciptakan lapangan pekerjaan nantinya," tutur ketua TP PKK itu.


Melalui pelatihan tata cara mengolah bahan makanan ini, ulas Titi Hamsuardi, menambah ilmu pengetahuan dan keterampilan bagi perempuan dan ibu-ibu rumah tangga setempat. Sehingga kedepannya peran perempuan dalam keluarga dapat menambah pendapatan ekonomi di dalam keluarga," harapnya. 


Walinagari Sungai Aur, Mohammad Zenni, pihaknya mendukung dilaksanakan latihan mengolah bahan makanan, sebagai upaya peningkatan kualitas kerajinan rumah tangga, dengan mengenakan usaha produktif bagi kaum perempuan dan IRT di masyarakatnya.


Pelatihan tata boga bagi kaum perempuan dan IRT di masyarakatnya Kecamatan Sungai Aur ini, tambah Walinagari Sungai Aur itu, diikuti 20 orang dan berlangsung selama tiga hari. Pelatihan yang dimulai hari ini, Rabu dan akan berakhir hari Jumat, 14 sampai 16 September 2022 depan. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update