-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Jalan Lintas Ujung Gading ke Sikabau, Putus

Sabtu, 03 September 2022 | Sabtu, September 03, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-03T06:49:33Z
iklan

Jembatan Ambruk, Akses Jalan Putus


Pasaman Barat, smartsumbar.com - Jalan lintas Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang menuju Sikabau di Kecamatan Parit Koto Balingka, Sabtu, 3 September 2022, putus. Akibat hujan berkepanjangan dan derasnya luapan air, membuat jembatan yang menghubungkan dua nagari ambruk, dan akses yang menghubungkan dua nagari putus.


Jorong Sikabau, adalah salah satu objek wisata pantai di wilayah pesisir pantai sumatera. Untuk Pasaman Barat, Sikabau juga sebagai salah satu destinasi pariwisata yang selalu dikunjungi. Selain pantai Sikabau, Pasaman Barat, juga memiliki beberapa destinasi wisata pantai, seperti di Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisir, Air Bangis di Kecamatan Sungai Beremas, Muaro Bingung, Mandiangin dan Katiaganb yang ketiga objek wisata itu berada di Kecamatan Kinali, 


Salah seorang warga Sikabau, Ahmad Arifin, menyampaikan, diduga ambruknya jembatan penghubung antara Ujung Gading ke Sikabau terjadi pada dini hari tadi (Sabtu, 3 September 2022). 


Jalan lintas Nagari Ujung Gading menuju Sikabau atau keluar dari kawasan objek wisata dimaksud. Jalan lintas inilah satu-satunya jalan yang menghubungkan dua kenagarian itu. Beberapa saat setelah jembatan penghubung itu ambruk, pihak pemerintah nagari Ujung Gading dengan perangkat kejorongan Sikabau, berupaya membuat jembatan alternatif di atas bekas jembatan yang ambruk itu.


Salah seorang warga Sikabau, yang hendak berbelanja ke pasar Ujung Gading, setelah menempuh jalan sekitar lima kilometer, dirinya yang mengendarai sepeda motor sekitar pukul 6.00 Wib  pagi tadi (Sabtu-red), akhirnya Ahmad Arifin bersama rekannya terpaksa balik kanan, dan kembali ke Sikabau.


Kalaksa (Kepala Satuan Pelaksanaan) BPBD (Badan Penanggulangan Bancana Daerah) Pasaman Barat, Azhar, secara terpisah, menyampaikan, beberapa waktu lalu, telah pihaknya mengetahui ambruknya jembatan di jalan lintas Ujung Gading ke Sikabau, pihaknya menurunkan anggotanya ke lokasi, agar bisa membuat jembatan alternatif di atas jembatan eambruk itu.


“Masyarakat Desa Sikabau membutuhkan perhatian juga tanggapan yang cepat dari pemerintah Daerah melalui OPD yang terkait dalam mencari solusi jalan akses Masuk Kedesa kami yang terputus ini,”terang Ahmad Aripin. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update