-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Jokowi, Akan Resmikan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah

Selasa, 20 September 2022 | Selasa, September 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-20T15:22:03Z
iklan

RONALDI



Pasaman Barat, smartsumbar.com - Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhamadiyah Pasaman Barat, Ronaldi, jelaskan, kalau tidak ada aral melintang, muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Surakarta, dibuka Presiden RI, Joko Widodo.


Dari pernyataan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, melalui konferensi pers di Jakarta, Jumat (16/9) lalu, jelas Ronaldi, Presiden RI, Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi, akan hadir sekaligus membuka muktamar bersama Muhammadiyah dan Aisyiyah di Surakarta, 18 sampai 20 November 2022 mendatang.


Hari ini (Jumat, 16 September 2022),lalu, ulas Ronaldi lagi, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta. Pada pertemuan itu, Jokowi, menyatakan akan hadir dan membuka perhelatan akbar warga Muhammadiyah dan Aisyiyah, kata Haedar Nashir, melalui siaran persnya.


“Alhamdulillah, Presiden Jokowi, menyampaikan kesediaannya hadir dan membuka Muktamar. Maka dengan ini kami Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Aisyiyah, menyampaikan kepada publik, bahwa Muktamar bersama Muhammadiyah dan Aisyiyah, pada tanggal 18-20 November 2022 di Surakarta, akan dihadiri sekaligus membuka perhelatan akbar Muhamadiyah dan Aisyiyah", jelas Ronaldi, mengutip penjelasan Haedar Nashir.


Menurut Haedar, ulas Ronaldi, sejumlah materi yang akan dibahas pada muktamar nanti telah dipersiapkan PP Muhammadiyah, seperti materi tentang risalah Islam berkemajuan sebagai pandangan agama yang damai, menyatukan, dan memajukan kehidupan bangsa. Di samping itu, isu-isu strategis keumatan dan kebangsaan juga turut menjadi topik pembahasan di dalam acara tersebut. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update