-->

Notification

×

Iklan

Iklan

MAN 3 Pasaman Barat, Dinilai Tim BKKBN Sumatera Barat

Selasa, 27 September 2022 | Selasa, September 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-27T09:08:38Z
iklan

Prosesi Penilaian MAN 3 Pasaman Barat, Sebagai Pelaksanaan Program SSK 2022



Pasaman Barat, smartsumbar.com - Tim penilai Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) Sumatera Barat, Selasa (27/9) melakukan penilaian terhadap MAN 3 Pasaman Barat di Rambah, Kecamatan Kinali, sebagai satu dari tiga lembaga pendidikan yang dinilai Tim provinsi tahun 2022. Penilaian itu dilaksanakan di aula madrasah itu,. Rambah Kinali.


Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Muhammad Nur, pada kesempatan itu menyampaikan, di lingkungan Kementerian Agama, seperti di lingkungan Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, program SSK hampir bersamaan dengan program BRUS (Bimbingan Remaja Usia Sekolah), yang sekaligus diberdayakan di setiap Kantor Urusan Agama (KUA) di setiap wilayah kecamatan.


Di antara sasaran dari pelaksanaan program BRUS yang dikelola KUA di daerahnya adalah berupaya membentuk karakter generasi penerus, agar mereka tidak terkontaminasi pergaulan bebas, terjadinya hamil di luar nikah, dan pergaulan bebas lain. Jika kondisi itu tidak disikapi atau diabaikan begitu saja, berarti masa depan generasi penerus ke depan akan terbawa arus.


SSK, sebagai program khusus BKKBN (Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional), ulas Muhammad Nur, juga sebagai upaya meningkatkan, kualitas, kemandirian dan profesionalitas generaso mandiri, berencana serta berkualitas, seperti yang diharapkan.


Terpilihnya MAN 3 Pasaman Barat, sebagai satu dari tiga lembaga pendidikan sederajat yang menurut penilaian pemerintah pusat, melalui BKKBN untuk dinilai sebagai madrasah pelaksanaan program SSK (Sekolah Siaga Kependudukan) di Sumatera Barat tahun ini, diharapkan berhasil meraih sukses.


"Kami berkeyakinan, walau tim penilai SSK Sumatera Barat tidak berhasil meraih juara pertama dari tiga lembaga pendidikan yang saat ini dinilai. Pihaknya yang, tim penilai berhak memberikan hasil penelitian sebagai juara satu", kata Muhammad Nur, mengajak tim penilai SSK sekolah/madrasah di MAN 3 Pasaman Barat tahun ini.


Ketua Tim Penilai SSK Sumatera Barat, Teddy Arlan, menyampaikan, berdasarkan evaluasi dan dan kepuasan pemerintah pusat, melalui BKKBN, metetapkan, di Sumatera Barat ada tiga lembaga pendidikan yang tahun ini mendapat penilaian sebagai pelaksana program SSK di Sumatera Barat tahun 2022.


Selain MAN 3 Pasaman Barat, satu-satunya lembaga pendidikan tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di Sumatera Barat, tahun 2022. Dua lembaga pendidikan lain di Sumatera Barat adalah, MAN 1 Kabupaten Pasaman, dan MAN 1 Kota Padangpanjang, jelas Teddy.lagi menambahkan.


Kepala MAN 3 Pasaman Barat, Syamsul Bayan, mengakui, terpilihnya MAN 3 Pasaman Barat, satu dari tiga lembaga pendidikan di Sumatera Barat sebagai pelaksana program SSK di Sumatera Barat, mrupakan kesempatan berharga bagi pihaknya.


Jika MAN 3 Pasaman Barat, tambahnya, dipercaya meraih juara 1 pelaksanaan program SSK di Sumatera Barat, sekaligus menuju ke tingkat nasional, pihaknya dengan keluarga besar Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, siap mendampingi Tim MAN 3 Pasaman Barat ke tingkat nasional. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update