-->

Notification

×

Iklan

Iklan

MGMP IPA MTs se Pasaman Barat, Sukses

Selasa, 13 September 2022 | Selasa, September 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-13T12:28:59Z
iklan

MGMP IPA MTs se Pasaman Barat, Sukses 


Pasaman Barat, smartsumbar.com - Guru bidang studi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) tingkat MTs (Madrasah Tsanawiyah) se Pasaman Barat, Selasa, 13 September 2022, digelar di aula Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Simpang Empat.


MGMP bidang studi IPA kedua, semenjakdi dilakukannya penyegaran di tempat yang sama, beberapa waktu lalu itu, menghadirkan Fasilitator Darah Provinsi (Fasdaprov) Sumatera Barat, Yuzetri, sehari-hari guru bidang studi IPA di MTsN 3 Kabupaten Limapuluh Kota.


Ketua MGMP IPA tingkat Madrasah Tsanawiyah Pasaman Barat, Erniati, menjelaskan, dilakukannya kegiatan ini, adalah dalam rangka peningkatan mutu pembelajaran IPA tingkat MTs di Pasaman Barat, memperkaya wawasan, ilmu pengetahuan, dan berbagi inspirasi bagi guru IPA, khususnya tingkat MTs se Pasaman Barat.


Di Pasaman Barat, ulas Eni, sapaan Erniati, jumlah guru yang mengasuh bidang studi tingkat MTs di Pasaman Barat, masih terbatas. Sementara, lembaga pendidikan yang ada berikut jumlah rombongan belajar tingkat MTs, termasuk madrasah negeri di Pasaman Barat, cukup memadai.


Fasdaprov Bidang Studi IPA tingkat Madrasah Tsanawiyah Sumatera Barat, sekaligus jadi pemateri pada kesempatan itu menyampaikan, secara kelembagaan MGMP IPA tingkat Madrasah Tsanawiyah di Pasaman Barat masih baru. Agar unsur pengurus bersama anggota terus maju berkualitas, mandiri dan profesional, terutama di Pasaman Barat.


Selain menjalankan roda organisasi, MGMP IPA tingkat Madrasah Tsanawiyah harus mampu memberikan perubahan positif kepada pengampu bidang studi IPA tingkat Madrasah Tsanawiyah di Pasaman Barat. Untuk itu, ingat Fasdaprov MGMP IPA Sumatera Barat itu, mengajak setiap unsur pengurus bersama anggota, secara bersama meningkatkan potensi dan kompetensi masing-masing dengan maksimal.


Dalam kegiatan ini, ulas Yuzetril, setidaknya semua guru IPA tingkat MTs se Pasaman Barat, akan bertemu, sesuai jadwal dan kesepakatan yang ditetapkan. Pertemuan terjadwal itu, bukan saja membahas agenda kerja, tapi harus lebih dari itu, sehingga setiap guru akan merasakan manfaat bagi dari masing-masing setelah bergabung dengan wadah MGMP atau dalam bentuk lain, khususnya di satuan pendidikannya masing-masing. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update