-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pasaman Barat, Sukses Tuanrumah Wisata Dakwah BKMT

Senin, 05 September 2022 | Senin, September 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-04T19:17:24Z
iklan

Jemaah BKMT se Sumatera Barat di Pasaman Barat 



Pasaman Barat, smartsumbar.com - Pasaman Barat, Minggu (4/9) sukses menjadi tuanrumah wisata dakwah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se-Sumatera Barat. Kegiatan itu, dipusatkan di halaman kantor bupati setempat, Simpang Empat. Ribuan jemaah dari kabupaten/ kota hadir.


Jemaah BKMT se Sumatera Barat sekitar pukul 4.30 Wib secara berombongan, menurut daerahnya telah berada di kawasan ibukota kabupaten, Simpang Empat. Setelah sholat subuh berjemaah, panitia BKMT Pasaman Barat, memberikan sarapan kepada jemaah yang datang dari kabupaten/ kota. Wisata dakwah ini juga ajang silaturahmi bagi anggota BKMT se Sumatera Barat.


Hadir dalam kegiatan BKMT se Sumatera Barat, Bupati, Hamsuardi, unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), Ketua BKMT Sumatera Barat, H. Abdul Aziz, bersama pengurus, anggota DPRD Sumatera Barat asal Pasaman Barat, Yunisra, bersama sejumlah undangan, dengan pentausiyahnya Dekan Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, Ustad Ikhwan Matondang,  


Dalam kegiatan itu, 112 personil Polres Pasaman Barat, dari Dinas Perhubungan dan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ikut mengamankan kegiatan BKMT yang berasal dari 19 kabupaten/kota, termasuk Pasaman Barat sebagai tuan rumah wisata dakwah ini.


Ketua BKMT Sumatera Barat, Abdul Aziz, pada kesempatan itu, merasa bangga dan memberikan apresiasi atas suksesnya penyelenggaraan wisata dakwah BKMT Sumatera Barat di Simpang Empat, Pasaman Barat kegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor bupati ini sangat baik dan upaya persiapan dari panitia juga matang. 


Bupati, Hamsuardi, salut dengan semangat dakwah jemaah dalam mencari ridha Allah dan menuntut ilmu agama. Datang dari berbagai daerah dengan bus di waktu malam hari dan menjelang subuh itu merupakan suatu tantangan.


"Salut saya dengan semangat jemaah BKMT ini. Semoga apa yang bapak ibu lakukan di jalan dakwah mendapatkan ganjaran pahala dari Allah,. Karena itu, di jalan  dakwah ini khususnya BKMT, nampak sekali terlihat kekompakan dengan satu tujuan yakni pahala. Selain itu di BKMT ini juga tercipta silaturahmi dengan semua jemaah BKMT antar kabupaten/ kota.


"Karena sebagai manusia, apapun yang kita lakukan hanya untuk mengharapkan ridha dari Allah dengan niat ikhlas semata-mata untuk ibadah. Jadi, tidak perlu mencari perhatian kepada manusia," katanya.


Ketua BKMT Pasaman Barat, Ny. Titi Hamsuardi menyampaikan selamat datang kepada seluruh jemaah BKMT Sumatera Barat di Kabupaten Pasaman Barat. Pihaknya mohon maaf atas kekurangan kami sebagai pelaksana tuan rumah kegiatan BKMT hari ini. Karena Pemerintah Daerah melalui BKMT Pasaman Barat sudah mempersiapkan kegiatan ini semaksimal mungkin.


Ia juga meminta kepada Ketua BKMT kecamatan yang baru dikukuhkan untuk mengaktifkan kegiatan majelis taklim kecamatan sehingga berkembang ke nagari dan ke jorong serta terbentuknya BKMT Permata. Sesuai dengan motto BKMT, Dakwah mati matian, dakwah sampai mati, mati dalam dakwah," ujar Titi Hamsuardi mengakhiri.


Dalam kegiatan wisata dakwah BKMT tersebut,  Ikhwan Matondang , SH.M.Ag. Dekan Fakultas Syariah UIN Imam Bonjol Padang menyampaikan, seraya mengajak setiap umat, agar meningkatkan kualitas iman, amal dan ibadahnya. Untukitu, jadilah masing-masing sebagai hamba, da jangan ada di antara umat menduakan cinta terhadap Allah.


Selain itu, ingat Ikhwan, selalulah bersyukur atas nikmat, dengan apa yang dimiliki. Jangan cemburu dengan kehidupan orang lain, dan kunci kebahagiaan adalah harta yang diperoleh dengan halal. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update