PT LIN Salurkan Bibit dan Kecamba Cabe Kepada Masyarakat Sidodadi -->

Iklan Semua Halaman

PT LIN Salurkan Bibit dan Kecamba Cabe Kepada Masyarakat Sidodadi

Sunday, September 25, 2022

Bibit dan Kecambah Cabe 

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com - Perusahaan perkebunan kelapa sawit, PT Laras Inter Nusa (LIN) di Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Minggu (25/9) salurkan 26 ribu bibit cabe kepada masyarakat Limau Purut Sidodadi, Kecamatan Kinali


Penyaluran sejumlah bibit cabe kepada warga itu dihadiri Wakil Bupati, Risnawato, Wakil Ketua DPRD setempat, Dalius K, kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait dan tokoh masyarakat Kecamatan Kinali bersama pengurus dan anggota kelompok tani se kecamatan itu.


Risnawanto, dihadapan masyarakat setempat menyampaikan, diberikan atau disalurkannya bibit cabe berikut kecambah kepada masyarakat di Limau Purut, Sidodadi ini

bukan saja sebatas rasa kebersamaan dan wujud kepedulian pihak PT LIN kepada masyarakat. Kegiatan ini juga sebagai bentuk komitmen bersama, mengantisipasi lumpuhnya aktivitas perekonomian.


Semenjak beberapa hari terakhir, pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Kondisi itu, otomatis berdampak terjadinya kenaikan harga bahan pokok, dan kian merosotnya laju pertumbuhan ekonomi di tengah masyarakat. Seiring hal itu, komitmen pihak perusahaan perkebunan (PT LIN) menyalurkan bibit dan kecambah cabe kepada masyarakat Sidodadi, Kecamatan Kinali, akan merubah aktivitas perekonomian dan tingkat kesejahteraan masyarakat, khususnya di Sidodadi, Kecamatan Kinali.


Meningkatkan kualitas hidup dengan pengenalan usaha produktif di lahan setiap warga, ingat Risnawato, juga program Pemerintah Pasaman Barat. Gerakan menanam cabe,  banyak manfaat dan hasilnya juga dapat di panen dalam membantu ekonomi masyarakat. Untuk itu, manfaat dan kelolaan perkebunan cabe di lahan produktif masing-masing dengan maksimal.


Atas nama pemerintah dan masyarakat, khusus di Limau Purut Sidodadi, Kecamatan Kinali, kata Risnawato lagi, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada manajemen PT. LIN atas penyaluran bibit dan kecambah cabe kepada masyarakat Limau Purut, Sidodadi Kecamatan Kinali. (gmz)