-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bapera Pasaman Barat, Dilanti

Kamis, 27 Oktober 2022 | Kamis, Oktober 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-27T10:37:49Z
iklan

Pengurus Bapera Pasaman Barat 



Pasaman Barat, smartsumbar.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Bapera (Barisan Pemuda Nusantara), Mustofa M. Radja, Kamis (27/10) mentik Dalius K, juga Wakil Ketua DPRD Pasaman Barat, Sumatera Barat, sebagai Ketua DPD Bapera kabupaten setempat bersama unsur pengurus DPD dan DPC Bapera kecamatan se Pasaman Barat.


Pelantikan pengurus Bapera tingkat kabupaten dan kecamatan se Pasaman Barat, dilaksanakan di aula kantor bupati, Simpang Empat. Hadir pada kesempatan itu, Bupati, Hamsuardi, Ketua DPRD, Erianto, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pengurus OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda) tingkat kabupaten, seperti Pemuda Muhammadiyah, AMPI  (Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia) dan sebagainya.


Sekjen DPP Bapera, Mustofa M Radja, usai melantik pengurus DPD Bapera Pasaman Barat, menyampaikan, siapa saja bisa ikut  bergabung dalam Bapera, kecuali TNI dan Polisi aktif.  


"PNS, pengusaha dan lainnya silahkan bergabung. Karena Bapera merupakan mitra kritis dan mitra strategis pemerintah. Bapera ini bergerak di bidang sosial, ekonomi dan politik," jelas Mustofa M Radja.


Ia menegaskan, Bapera tidak dibenarkan untuk mendemo pemerintah, karena Bapera berfungsi untuk mendukung dan menyukseskan program pemerintah, mulai tingkat pusat, provinsi dan kabupaten atau kota, seperti di Pasaman Barat. Bapera juga tidak dibenarkan menjalankan proposal pengajuan permintaan dana kepada siapa pun.


Bupati, Hamsuardi, yang ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPD Bapera Pasaman Barat, mengatakan, pihaknya akan selalu memberikan dorongan penuh dan semangat terhadap Bapera, sehingga pelaksanaan pembangunan di Pasaman Barat ini berjalan dengan baik. 


Bapera, katanya, tentunya memiliki andil yang besar dalam melakukan pembangunan itu. Karena pembangunan ini merupakan tugas pemuda secara bersama.

Salah satunya tentang data gempa di Pasaman Barat. Penanganan gempa juga dilakukan secara bersama-sama. Ia berharap agar Bapera menyampaikan kondisi itu kepada masyarakat. Sehingga tidak salah paham tentang kondisi tersebut.


Ketua DPD Bapera Pasaman Barat, Daliyus K mengatakan bahwa saat ini sudah ada pengurus Bapera di setiap kecamatan. Ia bersama pengurus Bapera Kabupaten Pasaman Barat, juga siap untuk mengembangkan Bapera hingga ke nagari.


"Apalagi, pengembangan nagari atau nagari persiapan sudah defenitif. Maka Bapera akan dikembangkan lebih jauh ke setiap nagar hingga di tingkat kejorongan yang berada di Kabupaten Pasaman Barat, secara khusus.i," kata Daliyus K lagi mengakhiri. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update