-->

Notification

×

Iklan

Iklan

MAN 5 dan MTsN 1, Lokasi Launching Gerakan Generasi Sehat

Rabu, 26 Oktober 2022 | Rabu, Oktober 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-26T11:03:53Z
iklan

Gerakan Generasi Sehat dan Remaja Hebat di MAN 5 


Pasaman Barat, bundaran4news.com- Dua madrasah negeri di lingkungan Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, ditunjuk lokasi launching Gerakan Generasi Sehat, Generasi Hebat dan Remaja Sehat, tahun 2022. Program ini, merupakan kerjasama lintas sektoral serentak secara nasional, termasuk di Kabupaten Pasaman Barat.


Dua madrasah negeri sebagai lokasi launching program generasi sehat, generasi hebat dan remaja sehat di Pasaman Barat adalah, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Pasaman Barat di Jorong Bandarejo, Simpang Empat, dan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pasaman Barat d II Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas.


Di MAN 5 Pasaman Barat launching Gerakan Generasi Sehat, Generasi Hebat dan Remaja Sehat itu diawali senam bersama di halaman madrasah tingkat aliyah neger itu, Rabu pagi. Launching yang dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, diwakili Penyelenggara Zakat Wakaf, Asriwan, dan dilaksanakan Puskesmas Lembah Binuang, Nagari Lingkung Aur, Kecamatan Pasaman, yang mewakili camat, Babinkamtibmas Lingkungan Aur, kepala bersama jajaran Puskesmas Lembah Binuang.


Kepala MAN 5 Pasaman Barat, Yelliza Gusti, Alhamdulillah pada kesempatan ini, MAN 5 Pasaman Barat, ditunjuk sebagai madrasah tingkat aliyah, sebagai lembaga pendidikan yang dijadikan tempat launching program generasi penerus sehat, generasi penerus hebat dan remaja sehat tahun 2022.


Usai siswa, majelis guru dan warga MAN 5 Pasaman Barat melaksanakan senam, ulas Yelliza Gusti, launching Gerakan Generasi Sehat, Generasi Hebat dan Remaja Sehat di MAN 5 Pasaman Barat dilanjutkan dengan acara pembukaan launching, dan dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, diwakili Penyelenggara Zakat Wakaf, Asriwan.


Asriwan, ketika melaunching kegiatan itu menyampaikan, menjaga pola makan, memelihara diri agar selalu sehat serta semangat belajar setiap siswa selalu ceria, dibutuhkan kondisi kesehatan yang maksimal. Di antara cara, agar diri selalu sehat dan cerita adalah, mengatur pola makan, manfaatkan istirahat yang cukup, rajin berolahraga, dan cek selalulah mengonsumsi mahanan sehat.


Jika dulu, katanya, pola makan dikenal dengan istilah empat sehat, lima sempurna. Untuk saat ini lebih mengesankan pola makan yang berimbang. Jika pengaturan pola makan dan pembiasaan diri untuk selalu hidup sehat dengan pola makan yang berimbang. Berarti keceriaan selalu ada dalam diri yang bersangkutan.


Kepala MTsN 1 Pasaman Barat, Yeddawati, secara terpisah menyampaikan, sebagai pengelola lembaga pendidikan, pihaknya selalu siap dan peduli menyukseskan program pemerintah, melalui program penanggulangan angka stunting, terutama bagi peserta didiknya. Kegiatan seperti ini akan ditindaklanjuti setiap saat, sesuai jadwal dan waktu yang ditentukan.  (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update