-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Hamsuardi, Hadiri Maulid dI Rabi Jonggor

Kamis, 20 Oktober 2022 | Kamis, Oktober 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-20T13:33:57Z
iklan

Maulid Nabi di SMP Muhammadiyah Rabi Jonggor 



Pasaman Barat, smartsamvar.com - Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi, Rabu (19/10) malam, menghadiri perayaan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di aula SMP Muhammadiyah, Jorong Rabi Jonggor, Kecamatan Gunung Tuleh. Kehadiran Bupati, Hamsuardi di SMP Muhammadiyah Rabi Jonggor itu, diterima Camat Gunung Tuleh, Muhammad Ghor, Pj. Walinagari Rabi Jonggor, Niswan Adiil,


Selain kepala sekolah, mejelis guru bersama para siswa, kunjungan Bupati, Hamsuardi, menghadiri perayaan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, juga dihadiri pengurus Cabang Muhammadiyah Paraman Ampalu, Ranting Muhammadiyah Rabi Jonggor,  tokoh masyarakat setempat dan walimurid para siswa.


Bupati, Hamsuardi, pada kesempatan itu menyampaikan, Maulid Nabi Muhammad Saw, adalah salah satu dari peringatan hari besar Islam (PHBI), dan selalu diperingati sekaligus dirayakan setiap umat Islam, termasuk instansi pemerintah, organisasi keagamaan dan kemasyarakatan,  lembaga pendidikan, dan sebagainya.


Selain itu, ulas bupati, pemerintah daerah, yang ditindaklanjuti setiap OPD (Organisasi Perangkat Daerah), camat, walinagari hingga di tingkat kejorongan, visi dan misi pemerintah daerah di masa kepemimpinannya adalah memberdayakan program magrib mengaji, membumikan ayat-ayat Al-Qur'an, meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat, dan sebagainya.


Peringatan maulid Nabi Muhammad Saw yang dilaksanakan keluarga besar SMP Muhammadiyah Rabi Jonggor malam ini (Rabu, 19 Oktober 2022 malam - red) adalah salah satu dari pemberdayaan syiar Islam sekaligus salah satu pelaksanaan visi dan misi pemerintah daerah.


Bupati Hamsuardi memaparkan visi dan misi Pemda Pasbar tentang Tahfiz Al-Qur'an. Ia juga memaparkan tentang perbedaan memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad Saw. Namun, walaupun banyaknya perbedaan tidak mengurangi rasa cinta kepada junjungan Nabi Muhammad Saw, seperti diperingati warga SMP Muhammadiyah Rabi Jonggor malam ini.


Kepala SMP Muhammadiyah Rabi Jonggor Erizon menyampaiakan bahwa ia berharap kepada Pemda untuk mendukung pembangunan sarana dan prasarana di SMP Muhammadiyah. 


"Karena kami masih banyak kekurangan dari segi sarana dan prasarana,.Namun, menurutnya prestasi memang bukan terletak di sarana pendidikan. Namun, sarana dan prasarana pendidikan sebagai penunjang meningkatkan kualitas pendidikan.


Ahmad Suarli, tokoh masyarakat setempat, mengakui,  Alhamdulillah pada perayaan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw malam ini (Rabu malam-red), keluarga besar SMP Muhammadiyah Rabi Jonggor, berkesempatan merayakan pergantian hari kelahiran Nabi Muhammad Saw. Melalui kegiatan ini, tentu akan meningkatkan kualitas iman, amal dan pengabdian setiap umat, khususnya warga Jorong Rabi Jonggor, ke depan. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update