-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Santri Subulussalam, Latihan Upacara Terakhir di Halaman Kantor

Rabu, 19 Oktober 2022 | Rabu, Oktober 19, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-20T13:34:17Z
iklan

Latihan Akhir Upacara Hari Santri 


Pasaman Barat, smartsumbar.com - Dua hari menjelang puncak peringatan hari santri tahun 2022, tingkat Kabupaten Pasaman Barat. Rabu 19/10) santri Ponpes (Pondok Pesanetren) Subulussalam Pasaman Barat, Simpang Empat, matangkan  latihan upacara bendera di halaman Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Simpang Empat.


Secara nasional, upacara bendera peringatan hari santri tahun 2022 ini, bertepatan dengan hari Sabtu, 22 Oktober depan. Dan hari santri dimaksud diperingati setiap tanggal 22 Oktober, kata Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, di ruang kerjanya, Simpang Empat, Rabu itu.


Setiap posisi pada pelaksanaan upacara bendera, peringatan hari santri, yang akan digelar di  halaman kantor bupati, Simpang Empat adalah santri Ponpes Subulussalam Pasaman Barat, Simpang Empat. Seiring persiapan itu, di halaman lembaga pendidikan itu dilaksanakan latihan, sesuai peran dan tugasnya masing-masing.


Selama santri Ponpes Subulussalam, khususnya madrasah tingkat Aliyah, dilatih Aries Kurniawan, staf sekaligus bendahara pengeluaran jajaran Seksi Pendidikan Islam (Pendis), yaitu gabungan Seksi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (Pakis) dengan Pendidikan Madrasah (Penmad) pada Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat.


Aries Kurniawan, di sela-sela berjalannya latihan, menyampaikan, Alhamdulillah, walau kegiatan latihannya baru tiga kaki dengan hari ini (Jumat sore-red), namun selalu terjadi peningkatan. Hingga saat ini, keaktivan mereka mengikuti latihan tidak diragukan lagi. Malah, pada malam hari, atas izin dan bimbingan pengasuh Ponpes, mulai sekitar pukul 20.00 wib, mereka laksanakan latihan lanjutan.


Malah, ulasnya, hingga hari ini, kegiatan latihan yang diikuti setiap santri selama hari ini telah mencapai 75 persen. Artinya, pada hari "H" pelaksanaan upacara bendera, seluruh petugas upacara siap. Kendati demikian, Aris minya setiap peserta yang akan tampil sebagai pelaksana upacara bendera, untuk memanfaatkan waktu dan kesempatan yang ada, berlatih. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update