-->

Notification

×

Iklan

Iklan

MAN 6 Pasaman Barat, Gelar Workshop

Rabu, 19 Oktober 2022 | Rabu, Oktober 19, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-20T13:34:48Z
iklan



Pasaman Barat, smartsumbar.com– Penilian Tindakan Kelas (PTK) adalah salah satu persyaratan wajib bagi setiap aparatur sipil Negara (ASN), terutama guru, hendak mengurus bahan kenaikan pangkat. Sebagian tenaga pendidik, ternyata masih ada di antara guru tidak mampu membuat PTK, sebagai bahan pokok pribadi yang bersangkutan.


Seiring hal itu, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 6 Pasaman Barat di Silayang, Kecamatan Ranah Batahan,  Bandarejo Simpang Empat, Senin pagi (28/10) melakanakan workshop tentang PTK, penyusunan bahan perangkat pembalajaran dengan manajemen pengelolaan kelas di madrasah itu. Workshop selama tiga hari dan dibuka kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Muhammad Nur, diikuti Kasubbag Tata Usaha, Sufrinas.


Kepala MAN 6 Pasaman Barat, Pastal, didampingi Kaur Tata Usaha, Joko Kusumanegara, usai pembukaan warkshop itu menyampaikan, seiring dijadikannya PTK salah satu dari bahan kenaikan usulan kenaikan pangkat setiap guru. Dan membuat penelitian tindakan kelas, menjadi bagian halangan bagi sebagian tenaga pendidik untuk tidak bisa mengurus bahan kenaikan pangkatnya.

Seiring hal itu, ulasnya, MAN 6 Pasaman Barat selama tiga hari dan dimulai Rabu,19 Oktober 2022, melaksanakan workshop tentang PTK, dirangkai dengan penyusunan bahan perangkat pembelajaran dan menejemsn pengelolaan kelas. Workshop ini diikuti sebanyak 40 orang, selain guru MAN 6 Pasaman Barat dan guru MAN yang ber-KKM (kelompok kerja madrasah) dengan MAN 6 Pasaman Barat.

Kepala Kantor, Muhammad Nur, menyampaikan, di antara tugas kesharian guru ketika melaksanakan tugasnya di madrasah adalah, melasanaan proses belajar dan mengajar terjadap peserta didik, membuat bahan ajar dan pembelajaran, dan memberikan penilaian kepada siswa/siswinya.

Dari segi pengembangan profesi dan potensi diri, ulas Muhammad Nur,, setiap guru juga dituntut untuk mandiri, kreatif dan professional, termasuk dalam hal pembuatan penilian tindakan kelas atau PTK, sebagai bahan pokok (kewajiban) setiap guru. Sehingga bersangkutan bisa menata diri, dengan meningkakan potensi yang ada pada diri bersangkutan. (Zar)
iklan
×
Berita Terbaru Update