-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Hilwa, Alumni MAN 4 Pasaman Barat, Diterima di FK UGM

Rabu, 05 Oktober 2022 | Rabu, Oktober 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-05T01:54:43Z
iklan

Hilwa, saat menerima ijazah dari kepala MAN 4, Harmen Hariyanto 


Pasaman Barat, smartsumbar.com - Hilwa Faizah, alumnI Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Pasaman Barat di Kajai, Kecamatan Talamau, Pasaman Barat Sumatera Barat tahun 2021-2022. diterima sebagai mahasiswa baru di Fakultas Kedokteran Universitas Gajah Mada (FK UGM), selanjutnya mengikuti proses perkuliahan di awal tahun akademik 2022-2023.


Alumni MAN 4 Pasaman Barat di Kenagarian Kajai, Kecamatan Talamau, Pasaman Barat adalah, peteri kelahiran Kajai, 25 November 2003, anak dari Erdinal Yusrin, Bersama orang tuanya, Wilwa Faizah, bertempat tinggal di Kajai. Nagari itu tanggal 25 Februari 2022 lalu dihantam gempa vulkanik, berkaitan 5,1 pada Scala Richter (SR) disusul 6,1 dan seterusnya.


Dari musibah gempa vulkanik sekitar delapan bulan lalu, berakibat rusaknya ratusan unit rumah warga, enam unit mesjid dan musholla, dan lima lembaga pendidikan juga  mengalami rusak berat, rusak sedang, dan rusak ringan.


"Alhamdulillah, salah seorang alumni MAN 4 Pasaman Barat di Kajai, diterima sebagai mahasiswa di fakultas dan universitas negeri favorit Indonesia, tepatnya di Fakultas Kedokteran UGM Yogyakarta", kata Kepala Madrasah tingkat Aliyah Negeri 4 Pasaman Barat itu, Harmen Hariyanto di Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rabu (5/10)


Menjadi mahasiswa di perguruan tinggi favorit dan ternama, khusus di Indonesia, ulas Harmen, ternyata bisa diikuti siapa saja. Menjadi peserta didik atau mahasiswa di universitas terkemuka di Indonesia, seperti UGM Yogyakarta, ternyata bukan saja alumni SMA dan Madrasah Aliyah yang berada di kawasan ibukota atau di daerah maju lainnya.


Menjadi mahasiswa di perguruan tinggi ternama di Indonesia, juga bisa diisi alumni Madrasah Aliyah yang berada di daerah pemekaran, dan lokasinya berada dalam kawasan pesisir pantai barat Sumatera, seperti alumni MAN 4 Pasaman Barat di Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat.


Hilwa Faisa, didampingi ayahnya, Erdinal Yusrin, mengakui, diterimanya dirinya sebagai peserta didik (mahasiswa) di FK UGM, bukan hanya jadi kebanggaan bagi diri bersama kedua orang tuanya. Kebahagiaan itu juga dirasakan keluarga besar MAN 4 Pasaman Barat bersama keluarga besar di lingkungan Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat.


“Alhamdulillah senang sekali karena jurusan, tempat dirinya menimba ilm, wawasan dan pengalaman dimulai dari tahun akademik 2022-2023 ini adalah cita-cita bagi dirinya. Untuk itu, dukungan dan doa semua agar dirinya lulus tepat waktu, dan bisa meraih cita-cita yang diharapkan tercapai sangat diharapkan", kata Hilwa Faisa, berharap. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update