-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Pasaman Barat, Pimpin Tahlilan dan Doa Bersama

Selasa, 04 Oktober 2022 | Selasa, Oktober 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-04T16:17:14Z
iklan

Susana Yaninan, Tahlilan dan Doa Bersama di Musholla Mapolrex


Pasaman Barat, smartsumbar.com - Sebagai bentuk peduli, belasungkawa dan empati atas musibah di stadion Kanjuruhan Malang, tanggal 1 Oktober 2023 kemarin, Kapolres Pasaman Barat, M. Aries Purwanto, Selasa (4/10) melam ini, memimpin yasinan, tahlilan dan do’a bersama atas musibah yang terjadi di stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur.


Yasinan, tahlilan dan doa bersama yang diikuti keluarga besar Polres Pasaman Barat itu, dilaksanakan di  Musholla Subulussalam, komplek Polres Pasaman Barat, Simpang Empat. Kegiatan ini diawali shalat Maghrib bersama, selanjutnya yasinan, doa dan tahlilan. Selain keluarga besar Polres Pasaman Barat, kegiatan ini juga diikuti, tokoh adat, tokoh masyarakat, para supporter, personel TNI dari Koramil 02/Simpang Empat Kodim 0305/Pasaman dengan warga sekitar.


Kapolres Pasaman Barat, M. Aries Purwanto, pada kesempatan itu,  akui, pihaknya bersama semua pihak di Pasaman Barat, merasa prihatin atas peristiwa yang terjadi di stadion Kanjuruhan Kota Malang. Dari peristiwa itu, lebih 100 jiwa tewas, dan sejumlah warga juga harus mengikuti perawatan intensif di rumah sakit setempat..


“Kita sama-sama mendoakan, semoga arwah korban tragedi di stadion Kanjuruhan Malang, husnul khotimah, dan sejumlah korban yang saat ini masih dalam perawatan intensif di rumah sakit setempat diberikan kesembuhan, sehingga mereka bisa beraktivitas kembali seperti biasanya ", kata Aries Purwanto.


Aksi kepedulian malam ini, diawali pembacaan ayat Alquran, dengan membaca surat Yasin secara bersama, yang ditujukan kepada korban kerusuhan di stadion Kanjuruhan Malang, dipimpin Ustadz Maswedi,. Sementara untu kegiatan doa bersama, dipimpin Ustad Suharjo Lubis,, Kasi PHU ,(Penyelenggaraan Haji dan Umrah) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Barat.


“Semoga dengan kegiatan ini saudara-saudara kita yang menjadi korban amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT dan arwahnya mendapat tempat yang layak disisi-Nya serta mendoakan kepada keluarga korban selalu diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini,”   harap Kapolres.


Sebagai anggota Polri kita bersama-sama mendoakan mereka yang telah berpulang dan semoga keluarga yang ditinggalkan, diberi ketabahan dan kesabaran. Dalam kerusuhan di stadion Kanjuruhan Malang, Polri juga kehilangan dua personel terbaiknya, dan supporter banyak yang menjadi korban, ini adalah duka kita semua, duka seluruh masyarakat Indonesia,” ttambah M. Aries Purwanto, lagi mengakhiri. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update