-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pembinaan Penyuluh Agama Islam di Taman Latifa

Rabu, 30 November 2022 | Rabu, November 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-30T11:50:22Z
iklan

Pemateri Pembinaan Penyuluh Agama Islam dari Kanwi di Ruang Kerja Kepala 



Pasaman Barat, smartsumbar.com - Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, melalui Seksi Bimas ,(Bimbingan hc Masyarakat) Islam, Rabu (30/11) melaksanakan pembinaan kepada para penyuluh agama Islam di Taman Latifa, Jalur 3/2 Simpang Empat.


Dari Kanwill Kementerian Agama Sumatera Barat, pembinaan penyuluh agama Islam itu, dihadiri Kabid Urusan Agama Islam (Urais),'diwakili Thomas Febria, dengan Al-Fajri. Selain Kasi Bimas Islam, Ronaldi, tim Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, pembinaan penyuluh agama Islam itu, juga diikuti Kasubbag Tata Usaha, Sufrinas, dan Kasi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (Pakis), Rali Tasman, dan Pranata Humas Ahli Muda, Gusmizar 


Disadari atau tidak,. ulasnya, keragaman di bidang apa pun meniscayakan adanya perbedaan, dan perbedaan di mana pun selalu memunculkan potensi konflik jika tidak dikelola dengan baik dan disikapi dengan arif.


Untuk itu dibutuhkan visi dan solusi yang tepat untuk dapat menciptakan kerukunan dan kedamaian dalam menjalankan kehidupan keagamaan. Solusinya adalah dengan menjalankan sikap ber­agama yang moderat, yaitu keseimbangan antara pengamalan agama sendiri (eksklusif ) dan penghormatan kepada praktik beragama orang lain yang berbeda keyakinan (inklusif ). 


Mungkin dirasa penting terutama guna mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi mereka sebagai penyuluh, sehingga nampak dengan tekun mereka menyimak penjelesan demi penjelasan yang disampaikan para narasumber hingga akhir. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update