-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Siswa SD dan SMP se Gunung Tuleh, Ikuti Lomba Tahfiz

Kamis, 10 November 2022 | Kamis, November 10, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-09T17:05:05Z
iklan
Lomba Tahfiz 



Pasaman Barat, smartsumbar.com - Ratusan siswa SD dan SMP se Kecamatan Gunung Tuleh, Rabu (9/11) mengikuti lomba tahfiz se kecamatan di gedung pertemuan kecamatan, Simpang Tiga Alin, dan Mesjid Al-Huda kejorongan setempat.


Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) setempat, Jufri, menyampaikan, kegiatan keagamaan, seperti lomba tahfiz Al-Qur'an hari ini, bukan saja sebatas mengikuti atau menjalankan program kerja tingkat kecamatan. Kegiatan ini, merupakan wujud kepedulian bersama menanamkan nilai-nilai keagamaan kepada setiap generasi.


Dalam hal tata kelola pemerintahan, terang Jufri, pelestarian nilai-nilai Qurani di tengah masyarakat, juga menjadi agenda khusus pemerintah daerah, yang disikapi selanjutnya dilaksanakan pemerintah kecamatan hingga ke tingkat jorong di Pasaman Barat.


Sebagai instansi pemerintah yang konsen mengurusi kegiatan keagamaan, ulas Jufri, pihaknya merasa peduli dan bertanggung jawab menyukseskan lomba tahfiz Al-Qur'an, diikuti siswa SD dan SMP se Kecamatan Gunung Tuleh.


Camat Gunung Tuleh, Muhammad Ghor, pada pembukaan lomba tahfiz itu, menyampaikan, salah satu agenda prioritas yang diamanahkan pemerintah kabupaten ke setiap kecamatan, seperti di Kecamatan Gunung Tuleh, adalah menyelenggarakan kegiatan keagamaan di wilayah kerjanya.


Seiring pelestarian nilai-nilai Qurani di tengah masyarakat, kata Muhammad Ghor, pihaknya bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca), ditambah kepala bersama jajaran KUA, melaksanakan gerakan membaca ayat Al-Qur'an secara terpadu dan terprogram di rumah masing-masing.


Kepala Korwilcam (Koordinator Wilayah Kecamatan) Dinas Pendidikan Gunung Tuleh, Adam, akui, walau bidang studi Pendidikan Agama Islam (PAI) di lembaga pendidikan di setiap lembaga pendidikan umum, masih terbatas. Namun, melalui pelestarian nilai-nilai religius, dengan gerakan membaca ayat Al-Qur'an di sekitar masing-masing, otomatis menambah pengetahuan agama dan keagamaan di kalangan peserta didik, khususnya di Kecamatan Gunung Tuleh. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update