-->

Notification

×

Iklan

Iklan

270 PPS se Pasaman Barat, Dilantik

Selasa, 24 Januari 2023 | Selasa, Januari 24, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-24T14:45:15Z
iklan

Pelantikan PPS se Pasaman Barat 



Pasaman Barat, smartsumbar.com - 270  Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Pasaman Barat, Selasa (24/1) siang dilantik sekaligus diambil sumpah jabatan di Aula Kantor Bupati Pasaman Barat, Simpang Empat. Pelantikan yang dilakukan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Alharis, diikuti Wakil Bupati, Risnawato, Kepala Kesbangpol, dan pejabat terkait yang lain.


Tahap demi tahap, proses penyelenggaraan Pemilihan Umum atau Pemilu tahun 2024 terus dilaksanakan. Secara nasional, beberapa waktu lalu, KPU pusat telah ditetapkan partai politik (Parpol) peserta Pemilu sekaligus penetapan nomor urutnya, dengan jumlah partai politik peserta Pemilu di tahun ini sebanyak 18 partai politik secara nasional, dan beberapa partai lokal di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam,(NAD), katanya.


Usai pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan sejumlah PPS yang tersebar di setiap kecamatan hingga ke tingkat jorong atau dusun se Pasaman Barat, pihak KPU juga melaksanakan orientasi tentang tugas dan apa saja yang dilaksanakan PPS pada suksesi lembaga legislatif, kepala negara, kepala daerah provinsi dan kabupaten/kota, seperti di Pasaman Barat, sekaligus pemilihan calon anggota dewan di Pasaman Barat.


Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto, pada kesempatan itu menyampaikan, atas nama pemerintah daerah bersama masyarakat Pasaman Barat, pihaknya mengucapkan selamat dan sukses kepada 270 PPS se Pasaman Barat, yang hari ini dilantik dan disumpah jabatannya masing-masing.


Di Pasaman Barat, ulas Risnawato, terdapat 270 PPS, sebagai pelaksana agenda nasional, yaitu pemilihan calon wakil rakyat tingkat pusat, provinsi dan kabupaten atau kota, seperti di Pasaman Barat. Selain itu, pemilihan presiden, gubernur dan bupati atau walikota, seperti di Pasaman Barat.


"Atas nama Pemda, para pejabat, unsur Forkopimda dan masyarakat Pasaman Barat, dia mengucapkan selamat atas pelantikan saudara dan adik-adik semua. Pemilihan Umum (Pemilu), merupakan agenda nasional yang harus kita sukseskan dan laksanakan, dengan beberapa persiapan dalam menyukseskan Pemilu itu," ucapnya. 


Kepada PPS se Pasaman Barat, Risnawato, minta agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab, cerdas dan berintegritas sebagaimana azas dan prinsip Pemilu. Ia juga menjelaskan, babak baru untuk Pasbar seiring dengan pemekaran nagari dari 19 nagari menjadi 90 nagari. Untuk menyongsong suksesnya Pemilu 2024, Pemerintah Daerah Pasaman Barat siap mendukung dan menyukseskan Pemilu tahun 2024.


"PPS yang dilantik hari ini membutuhkan fisik dan kesehatan yang kuat, tenaga fit, dan harus segera melakukan koordinasi tingkat nagari masing-masing. Sebab prosesnya akan panjang, dan sekali lagi selamat bertugas," kata wakil bupati menambahkan. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update